alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jelang Hari TNI, Pasukan Langit Mantabkan Formasi Angka 4

Yuswantoro
Jelang Hari TNI, Pasukan Langit Mantabkan Formasi Angka 4
Pesawat-pesawat tempur TNI AU, yang bermarkas di Lanud Iswahjudi, melakukan latihan formasi angka 4, untuk persiapan puncak peringatan HUT ke-74 TNI di Jakarta. Foto/Ist.

MADIUN - Pasukan langit yang bermarkas di Lanud Iswahjudi, terus memantapkan formasi angka 4, sebelum tampil di puncak HUT ke-74 TNI AU yang akan digelar di Jakarta.

Sebanyak tujuh pesawat tempur F-16 Fighting Falcon dari Skadron Udara 3 Lanud Iswahjudi, membuat formasi angka 4 di langit Maospati. Tentara langit dari Skadron Udara 3 Lanud Iswahjudi ini, bakal berkolaborasi dengan pesawat tempur F-16 Fighting Falcon dari Skadron Udara 16 Lanud Roesmin Nurjadin.

Pesawat-pesawat tempur dari Skadron Udara 16 Lanud Roesmin Nurjadin, yang sedang menjalani latihan Ausindo, akan membentuk formasi angka 7, sehingga kolaborasi tersebut akan membentuk angka 74 sesuai usia TNI.



Menurut Danwing 3 Lanud Iswahjudi, Kolonel Pnb. M. Satriyo Utomo, selain flypast dengan formasi 74, pesawat-pesawat tempur dari Lanud Iswahjudi, juga akan menyuguhkan atraksi Simulasi Serangan Udara Langsung (Sim SUL) yang melibatkan empat pesawat T 50i Golden Eagle dari Skadron Udara 15 yang dikomandoi oleh Mayor Pnb. Dharma Gultom.

"Untuk flypast rencananya akan melibatkan sembilan pesawat F-16 Fighting Falcon dari Skadron Udara 3 yang dikomandoi oleh Mayor Pnb. Agus Dwi Ariyanto, dan atraksi berikutnya akan menampilkan Air Combat Manuevering (ACM) yang melibatkan dua pesawat T 50i Golden Eagle dari Skadron Udara 15, dan 2 pesawat Sukhoi dari Skadron udara 11 yang berhome base di Lanud Iswahjudi," ujarnya.

Latihan formasi angka 4, melibatkan tujuh pesawat F-16 Fighting Falcon dari Skadron Udara 3, antara lain pesawat nomor TS 1620 dengan pilot Mayor Pnb. Agus Dwi Ariyanto, pesawat nomor TS 1624 dengan pilot Letkol pnb. Nur Alimi, pesawat TS 1622 dengan pilot letkol Pnb. M. Anjar Legowo, pesawat TS 1641 dengan pilot Kapten Pnb. Ferry Rachman, pesawat TS 1628 dengan pilot Kapten Pnb. Jaka Aristya, pesawat TS 1638 dengan pilot Lettu Pnb. Panji, dan pesawat TS 1639 dengan pilot Lettu Pnb. Dio Prakoso.



(eyt)

loading...