Peringati Kesaktian Pancasila, Anak Muda Harus Bisa Jaga Kota

Selasa, 01 Oktober 2019 - 18:45 WIB
Peringati Kesaktian Pancasila, Anak Muda Harus Bisa Jaga Kota
Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Halaman Taman Surya, Balai Kota Surabaya. Foto/SINDOnews/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Generasi muda di Kota Pahlawan diajak untuk bisa menjaga kota. Ajakan ini disampaikan saat upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Halaman Taman Surya.

Wakil Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana menuturkan, melihat fenomena akhir-akhir ini yang terjadi di berbagai wilayah Indonesia, saat ini Pancasila sedang diuji. "Kita berharap dalam 20 hari ke depan, Pancasila dan Negeri ini bisa melewati ujian dan semua bisa berjalan lagi dengan baik," kata Whisnu.

WS, panggilan akrabnya menambahkan, pihaknya juga mengajak kepada generasi muda untuk saling menjaga keamanan Kota Surabaya. Apalagi, Kota Surabaya ini sudah menjadi barometer Nasional.

"Khususnya buat adik-adik semua generasi muda, mahasiswa, seluruh warga Surabaya mari kita sama jaga bagaimana pun Surabaya ini menjadi barometer nasional," ucapnya.

Selain itu, katanya, pelajar adalah bagian dari generasi penerus bangsa. Kelangsungan bangsa dan kejayaan negeri juga ada di pundak mereka. Maka dari itu, ia juga berpesan kepada seluruh pemuda dan pelajar di Surabaya agar terus mengedepankan sifat-sifat perilaku positif.

"Tunjukkan dengan perilaku yang lebih positif dan prestasi-prestasi untuk membanggakan orang tua dan juga membanggakan negeri ini," jelasnya.

Menurutnya, Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini juga menjadi momen yang tepat untuk semuanya saling intropeksi diri. Ia berharap, ke depan Bangsa Indonesia khususnya Kota Surabaya bisa terus damai dan tentram.

"Mari kita sama-sama menjaga kota ini, dan bagaimana pun Surabaya ini juga menjadi barometer Nasional. Mari kita semua menjaga keamanan dan ketertiban Surabaya," imbuhnya

Ia juga kembali menegaskan kepada seluruh warga Surabaya agar terus menjaga keamanan dan ketertiban kota. Makanya perlu adanya sinergitas antara warga, pemerintah dan jajaran Polisi dan TNI.

"Semoga kita tetap menjaga Kota Surabaya, agar tetap menjadi panutan buat Indonesia dan dunia," jelasnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8623 seconds (0.1#10.140)