alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polisi Tangkap Pemuda 18 Tahun, Pengedar Koplo Asal Driyorejo

Ashadi Iksan
Polisi Tangkap Pemuda 18 Tahun, Pengedar Koplo Asal Driyorejo
Tersangka saat diamankan di Mapolsek Menganti, Selasa (1/10/2019). Foto/SINDOnews/Ashadi Iksan

GRESIK - Polisi mencokok Achmat Fredi Yanto warga Desa Sumput, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik di warung kopi. Pemuda 18 tahun itu memiliki ratusan pil koplo.

Pil berlogo LL itu didapat dari seorang temannya. Rencananya, akan dijual kepada para pembeli. Sampai saat ini jaringannya sedang diburu petugas.

Penangkapan dipimpin langsung Kapolsek Driyorejo, AKP Wavek Arifin bersama sejumlah anggotanya.



Tersangka diduga mengedarkan pil koplo itu kepada pelanggannya di salah satu warung kopi di Desa Sumput, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik.

Selain tersangka, polisi juga memeriksa para pengunjung yang sedang nongkrong di warung tersebut. Alhasil, terdapat sebuah bungkusan plastik yang diduga obat terlarang ditemukan di dasbor motor Honda Beat nopol W 4828 AK milik Yanto.

"Ketika kami introgasi yang bersangkutan mengakui jika pil itu miliknya. Akhirnya kami amankan ke kantor untuk proses lebih lanjut," ungkap Wavek Arifin, Selasa (1/10/2019).

Mantan Kapolsek Menganti itu menyebutkan, barang bukti yang diamankan sebanyak 995 butir. Tersangka juga telah ditahan. Dia terancam hukuman diatas 5 tahun penjara. Polisi menjeratnya dengan pasal 197 dan pasal 196 UU No. 36/2009 tentang kesehatan.



(eyt)

loading...