alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Antisipasi Aksi begal, Tim Cobra Sisir Pinggiran Lumajang

Yuswantoro
Antisipasi Aksi begal, Tim Cobra Sisir Pinggiran Lumajang
Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban, memimpin patroli di wilayah pinggiran Kabupaten Lumajang, mengantisipasi aksi kejahatan. Foto/Ist.

LUMAJANG - Sebanyak 67 personel Tim Cobra Polres Lumajang, dipimin langsung Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban, menyisir wilayah pinggiran Kabupaten Lumajang.

Menggunakan motor trail, anggota Korps Bhayangkara ini melakukan upaya pengamanan wilayah, demi menciptakaan rasa aman di tengah masyarakat, dan menekan ruang gerak para begal.

Rute Patroli dimulai dari Polres Lumajang, menuju ke Desa Curah Petung, Desa Pajarakan, dan Desa Kudus. Rute ini dipilih, karena ditengarai wilayah tersebut merupakan daerah rawan.



Sepanjang perjalanan, medan yang dilalui cukup berat karena akses desa benar-benar didominasi oleh jalanan tanah dan berbatu, yang menyebabkan kendaraan tidak dapat berjalan stabil.

Setelah berputar-putar di Desa Curah Petung, rombongan besar Tim Cobra Polres Lumajang, meneruskan perjalanan menuju Desa Pajarakan, dan Desa Kudus, dilanjutkan menuju Kecamatan Klakah, Kecamatan Kedungjajang, Kecamatan Sukodono, dan Kecamatan Lumajang.

"Patroli ke kampung-kampung bertujuan memberikan rasa aman bagi masyarakat. Patroli ini sekaligus menyisir para pelaku kriminalitas yang menurut kabarnya banyak yang bersembunyi di daerah sini," ujar Arsal.

Kekuatan besar Tim Cobra Polres Lumajang, ditegaskannya siap menghadapi kemungkinan apapun yang dapat terjadi saat patroli penyisiran dari wilayah perbatasan utara Kabupaten Lumajang, hingga wilayah kota.

"Melalui patroli ini, diharapkan kehadiran Polri dapat dirasakan masyarakat. Sehingga mereka tidak takut oleh ancaman aksi kriminalitas. Kami tidak akan tinggal diam jika ada yang mengusik kenyamanan masyarakat, kalau perlu saya dapat membawa kekuatan yang lebih besar lagi, untuk mengamankan Kabupaten Lumajang yang kita cintai ini," tegasnya.



(eyt)

loading...