Mitsubishi Bersiap Hadirkan Sedan Polesan Nissan dan Renault

Senin, 17 September 2018 - 20:28 WIB
Mitsubishi Bersiap Hadirkan Sedan Polesan Nissan dan Renault
Sedan Mitsubishi. FOTO/ Carscoops
A A A
TOKYO - Tak hanya akan menghadirkan Mirage Facelift, Mitsubishi siap menghadirkan Sedan yang digadang-gadan calon pengganti Lancer yang sudah setop produksi.

Seperti dilansir dari Carscoops, Mitsubihi siap menghadirkan sedan Galant. Desainer pemula Enoch Gabriel Gonzales berspekulasi tentang kehadiran Mitsubishi Galant 2020.

Mitsubishi Motors dikenal dengan mobil sedan sport seperti Lancer dan Galant. Namun kini keduanya sudah disuntik mati. Bahkan, image itu sudah berubah, Mitsubishi lebih dikenal sebagai produsen sport utility vehicle (SUV).

Rencananya Mitsubishi menghadirkan sedan menengah dengan manfaatkan gabungan Renault-Nissan Alliance (RCA). Rumor yang berkembang RCA tidak hanya mengincar kesepakatan sedan menengah, aliansi yang dipimpin Carlos Ghosn ini juga menginginkan kesepakatan di segmen kei car dan penganti Lancer.

Galant sendiri menghadirkan nilai lebih di segmen sedan menengah. Performa dapur pacunya, didukung dengan pilihan mesin 4 silinder ES, new Sport, dan new Sport V6. Keseluruh varainnya dilengkapi dengan sistem transmisi standar Sportronic otomatis 4 percepatan untuk mesin 4 silinder dan 5 percepatan pada mesin V6. Lebih dinamis, sistem berkendara dapat menggunakan transmisi manual apabila pengemudi menginginkan.

Tampilan Galant dapat dibedakan dari corak gaya pada bagain depannya di mana garis tonjolan lebih terlihat. Selain itu garis-garis baru juga nampak mendominasi tiga per empat sisi kendaraan.

Bagian interiornya, dibalut dengan material berkelas premium yang menambah kesan mewah sekaligus menghadirkan kesan rung yang lebih luas. Sementara perangkat teknologi inboard dihadirkan dengan konsep yang lebih mudah digunakan oleh penumpang, termasuk fitur hiburan.

Bagi yang menginginkan suasana berbeda, varian new Gallant Sport Value Package hadir dengan fitur tambahan, yaitu power glass sun roof, penghangat pada tempat duduk depan, sistem kendali otomatis untuk segala cuaca, kontrol audio pada steer, auto-dimming spion dalam, transmitter pembuka garasi otomatis, fog light, roda 17 inch allumunium alloy, dan alarm anti maling.

Sementara untuk varian Sport V6, dilengkapi dengan mesin berkapasitas 3.8 liter yang mampu menghasilkan tenaga 230 hp. Seluruh fitur pada varian Sport Value terdapat pada varian ini. Hanya saja ada penambahan 360 watt Rockford Acoustic Design (TM) premium audio system dan SIRIUS (dengan biaya satelit gratis selama 6 bulan).

Seluruh varian Gallant mengaplikasikan fitur keamanan berstandar tinggi, seperti anti-lock brake system (ABS) yang dipadukan dengan electronic brake force distribution (EBD). Dua air bag di bagian depan, termasuk penumpang dan masing-masing satu di samping, jendela atas untuk penumpang belakang.(wbs)
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6619 seconds (0.1#10.140)