Ini Tempat Bertemunya Pelaku Industri Pertanian dan Perkebunan

Rabu, 02 Oktober 2019 - 20:15 WIB
Ini Tempat Bertemunya Pelaku Industri Pertanian dan Perkebunan
Pameran produk terbaru teknologi bidang pertanian diajang Smart Agri 2019 Exhibition dan Conference, di Grand City, Surabaya. Foto/SINDOnews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Powermax dan Smart Agri 2019 bekerjasama dengan Kementerian Perindustrian, serta Kementerian Perdagangan, kembali menggelar pameran dan konferensi skal besar.

Smart Agri 2019 Exhibition dan Conference ini berlangsung selama dua hari, yakni 2-4 Oktober 2019 di Grand City Convex, Kota Surabaya.

Pameran tersebut untuk mendukung program dan kebijakan pemerintah dalam pembangunan proyek ketenagalistrikan dan Rencana Usaha Penyediaan Tenaga Listrik (RUPTL) 2019-2028.

Konferensi ini juga sebagai upaya peningkatan ekspor dan investasi di bidang ketenagalistrikan, energi baru terbarukan, migas, pertambangan dan manufaktur otomatisasi, serta industri dan fasilitas pendukungnya bersamaan dengan industri agrikultural serta perkebunan yang mencakup hulu hingga hilirisasi.

Direktur Industri Permesinan dan Alat Mesin Pertanian Kementerian Perindustrian, Zakiyudin mengatakan, pemeran Industrial Energy ini untuk mempertemukan para pelaku pasar domestik dan internasional dari seluruh industri pertanian dan perkebunan.

Kegiatan yang diikuti 58 peserta dalam negeri seperti Indonesia, Argentina, Korea, Singapore, dan India ini, untuk menjembatani eksportir maupun buyer dan diharapkan dapat menarik investasi dan meningkatkan ekspor.

"Dalam pameran ini disajikan acara seminar dan peragaan teknologi pertanian dan perkebunan terbesar di Indonesia. Mempertemukan pelaku domestik dan internasional yang berkepentingan di bidang pertanian dan perkebunan serta industri pendukungnya," katanya.

Ini Tempat Bertemunya Pelaku Industri Pertanian dan Perkebunan


Pelaksana PT. Myexpo Kreasi Indonesia, Mohammad Sofie Abdul Hasan menjelaskan, konferensi dengan tema Industrial Energy akan menghadirkan para professional di bidangnya.

Mereka akan menyampaikan kemajuan, kebijakan, proyeksi energy dan pendanaannya di sejumlah sektor, diantaranya oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Kementerian ESDM, PLN dan SKK Migas.

Selain itu, ada konferensi Agrikultur oleh Kementerian Perindustrian RI, Badan Litbang Pertanian, Alsintan, Kementerian Koordinator dan Bidang Perekonomian, serta Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Surabaya.

"Kami mengharapkan pameran ini dapat dioptimalkan dan bermanfaat bagi seluruh partisipasi stand dan para buyer serta seluruh pemain industri terkait industri dimaksud," tegasnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 6.3479 seconds (0.1#10.140)