alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sebanyak 16 Prajurit 'Hantu Laut' Berhasil Naik Pangkat

Ali Masduki
Sebanyak 16 Prajurit Hantu Laut Berhasil Naik Pangkat
Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir, Letkol Mar. Sri Utomo memimpin acara tradisi kenaikan pangkat para prajuritnya. Foto/Ist.

SURABAYA - Sebanyak enam belas prajurit Yontaifib 2 Marinir, berhasil menyandang pangkat baru satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula untuk periode 1 Oktober 2019.

Upacara kenaikan pangkat para prajurit "Hantu Laut" ini, dipimpin oleh Komandan Yontaifib 2 Marinir Letkol Mar. Sri Utomo, di lapangan apel Kurusetra Karangpilang, Surabaya, Rabu (2/10/2019).

Para prajurit yang mendapatkan anugerah kenaikan pangkat ini, antara lain empat orang dari Serma ke Pelda, 11 orang dari Kopda ke Koptu, dan satu orang dari Pratu ke Praka.



Dalam amanatnya, Sri Utomo mengatakan, upacara kenaikan pangkat merupakan tradisi yang selalu dilaksanakan di lingkungan Yontaifib 2 Marinir dengan tujuan meresmikan dan sekaligus memberikan penghormatan, serta ucapan selamat kepada prajurit yang dianugerahi pangkat baru satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

"Dengan pangkat yang lebih tinggi, berarti tugas dan tanggung jawab yang kalian emban juga semakin berat," tegas orang nomor satu dijajaran Yontaifib 2 Marinir itu.

Sebelum mengakhiri amanatnya, dia berpesan kepada prajurit yang naik pangkat untuk terus meningkatkan dedikasi dan prestasi, mempertinggi rasa tanggung jawab dan loyalitas, serta menjadikan kenaikan pangkat sebagai motivasi untuk terus berbuat yang terbaik untuk Yontaifib 2 Marinir, Korps Marinir, TNI AL, Bangsa dan Negara Indonesia.

Sementara itu bagi anggota yang belum naik pangkat, dia berharap agar tidak berkecil hati, karena tidak berarti lebih buruk dari yang lain, sebab ukuran baik-buruk di lingkungan militer tidak dilihat dari pangkat dan jabatannya tetapi bagaimana kita bisa melaksanakan tugas dengan baik.
 
Selesai upacara kenaikan pangkat dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dan penyiraman air bunga kepada prajurit yang naik pangkat.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan acara syukuran kenaikan pangkat yang diisi dengan tausiah agama oleh Ustadz Ahmad Didik Fanani dari Sidoarjo, pemberian tali asih kepada warakawuri dan pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada Koptu Mar. Nugroho.

Kegiatan ini juga dihadiri Komandan Sekolah Khusus Kodikmar Letkol Mar. Supriyono, Paopsjar Sesus Mayor Marinir Deni Kusmana, Ketua Ranting A Cabang 1 Korcab Pasmar 2 Ny. Amanda Sri Utomo, anggota Jalasenastri Yontaifib 2 Mar dan Siswa Dikatifib Angkatan 46.



(eyt)

loading...