Polres Gresik Jemput Bola Agar Siswa Tak Ikutan Demo

Kamis, 03 Oktober 2019 - 18:25 WIB
Polres Gresik Jemput Bola Agar Siswa Tak Ikutan Demo
Teks foto Kapolres Gresik, AKBP Kusworo Wibowo mengajak para sekolah membwndung ajakan demo. Foto/SINDOnews/Ashadi Ikhsan
A A A
GRESIK - Pencegahan dini siswa agar tidak ikut-ikutan berdemo dilakukan Polres Gresik dengan bekerja Sama dengan Kodim 0817 dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik mengumpulkan kepala sekolah se-Gresik di kantor bupati, Kamis (3/10/2019).

Para kepala sekolah diberikan sosialisasi dan bimbingan agar anak didiknya tidak ikut terlibat demo. Selain itu, diwarnai deklarasi.

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo menjelaskan, pihaknya mengajak para kepala sekolah bersama-sama menjaga Gresik kondusif. Dia menghimbau untuk melarang seluruh pelajar untuk ikut demonstrasi.

"Selain sosialisasi juga deklarasi yang intinya menjaga gresik kondusif dan memberikan nasehat kepada siswa untuk tidak ikut unjukrasa," kata dia.

Dia mengakui, ajakan demo di lingkungan pelajar sempat terjadi di salah satu sekolah. Namun, berhasil diantisipasi sehingga tidak ada gerakan dari anak-anak pelajar.

Sementara itu, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto menyampaikan, keamanan gresik merupakan tanggungjawab bersama. Namun para kepala sekolah (kasek) merupakan ujung tombak terdepan di lingkungan pendidikan.

"Isi poin deklarasi ini wajib dilaksanakan oleh seluruh Kasek di bawah naungan Pemkab Gresik," kata Sambari.

Dia menyatakan turut prihatin aksi demo yang melibatkan pelajar. Itu tentu menggangu berjalannya proses pendidikan. "Alhamdulillah di kabupaten gresik sangat kondusif," pungkas dia.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.4139 seconds (0.1#10.140)