Pelindo III Gelontorkan CSR Bina Lingkungan Rp2,4 Miliar

Jum'at, 04 Oktober 2019 - 07:01 WIB
Pelindo III Gelontorkan CSR Bina Lingkungan Rp2,4 Miliar
Pelindo III Gelontorkan CSR Bina Lingkungan Rp2,4 Miliar
A A A
SURABAYA - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III kembali menyalurkan dana hibah bina lingkungan kepada 141 objek terpilih di Jawa Timur dengan total nilai Rp2,4 miliar. Acara penyaluran ini dilaksanakan di Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara.

Kegiatan ini merupakan salah satu program Pelindo III sebagai wujud pencapaian tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat dan kondisi lingkungan sosial di sekitar perusahaan.

Adapun rincian sektor dana hibah yang telah diberikan Pelindo III kepada masyarakat meliputi sektor pendidikan atau pelatihan senilai Rp925 juta, peningkatan kesehatan senilai Rp30 juta, sarana dan prasarana umum senilai Rp367 juta, pelestarian lingkungan senilai 13 juta, serta sarana ibadah senilai Rp1,1 miliar.

Direktur SDM Pelindo III, Toto Heli Yanto mengatakan, dalam menjalankan bisnisnya, Pelindo III tidak hanya mencari keuntungan semata, namun juga berkewajiban untuk menjalakan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL).

“Ini adalah upaya dan komitmen serius manajemen Pelindo III untuk peduli terhadap masyarakat sekitar. Sehingga keberadaan perusahaan mampu dirasakan manfaatnya dengan begitu dukungan untuk kemajuan perusahaan akan semakin besar,” ujarnya.

Sepanjang Januari hingga September 2019, Pelindo III telah menyalurkan dana bina lingkungan sebesar Rp8,8 miliar kepada masyarakat. “Kami berharap dana yang dihibahkan dapat langsung membawa manfaat bagi penerima dan mampu memberikan pengaruh pada penguatan kondisi sosial masyarakat disekitar kami, serta ke depan semoga kami terus mampu memberikan bantuan ini yang lebih besar,” pungkas Toto.

Sekretaris Perusahaan Pelindo III, Ardhy Wahyu Basuki menjelaskan, untuk mendapatkan bantuan harus dilakukan survei terlebih dahulu. Kemudian dari hasil survey lokasi, akan dipilih berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan.

“Hari ini, total ada 141 objek penerima bantuan dana hibah bina lingkungan yang telah lolos dan memenuhi kriteria. Tujuan diadakan survei adalah untuk memastikan bahwa objek tersebut layak untuk dibantu sesuai dengan proposal yang diajukan,” jelasnya.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1629 seconds (0.1#10.140)