Tiga Istri Anggota Dewan Ini Rukun dan Kompak, Apa Resepnya?

Jum'at, 04 Oktober 2019 - 08:04 WIB
Tiga Istri Anggota Dewan Ini Rukun dan Kompak, Apa Resepnya?
Anggota DPR Fraksi Partai Nasdem Fadil Muzakki Syah foto bersama tiga istrinya. Terlihat rukun dan kompak.Foto/ist
A A A
JAKARTA - Beberapa hari ini, anggota DPR Fraksi Partai Nasdem Fadil Muzakki Syah menjadi perbincangan warganet karena foto bersama tiga istrinya usai dilantik di Gedung DPR beredar dan viral.

Dalam foto yang beredar di media sosial, tiga istri Lora Fadil kompak mengenakan pakaian gamis serba warna biru. Foto Lora Fadil lainnya yang juga beredar ketika legislator asal daerah pemilihan Jawa Timur III itu tertidur di kursinya ketika rapat paripurna DPR kedua berlangsung kemarin malam.

"Iya semuanya hadir dan kami memang satu rumah. Dan enggak jarang kami tidur itu satu kamar," ujar Lora Fadil dihubungi wartawan.

Dirinya pun mengaku sempat menginap di sebuah hotel kawasan Senayan sebelum pelantikan. "Kan kayak kemarin kita satu hotel itu kamarnya cuma satu," ungkapnya.

Dirinya pun mengaku sudah 22 tahun menikah. "Cuma kalau dengan istri ketiga itu sudah 8 atau 9 tahun. Dan itu kenapa kami selalu harmonis, karena kami pakai surat nikah semua. Jadi bukan nikah siri," tuturnya.

Dirinya pun tak masalah fotonya bersama tiga istrinya itu viral. Fadil pun menilai, dirinya sebagai contoh. "Justru menurut saya, awal mula saya mau dimediakan itu justru untuk contoh," tegasnya.

"Ngapain kita itu nikah siri, selingkuh diam-diam kalau nikah secara sah bisa harmonis ngapain begitu. Mending kita nikah, lebih menghormati perempuan. Hak-hak mereka kita penuhi. Contohnya kayak kemarin kita pelantikan kita datangi bersama," tuturnya.

Lebih lanjut Fadil mengatakan, terkait untuk pengakuan istri yang tercatat di Sekretariat Dewan, ketiga istrinya bisa memahaminya.

"Cuma mereka pada sadar, bahwa yang diakui oleh sekretariat dewan itu hanya satu istri, jadi mereka menyadari harus istri pertama. Cuma ya apapun hasilnya dibagi rata. Jadi enggak ada masalah. Justru ini jadi contoh baik menurut saya, untuk lelaki yang bertanggung jawab," pungkasnya.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 7.4461 seconds (0.1#10.140)