Tim Cobra Lumajang Tembak Pelaku Curanmor Asal Jember

Jum'at, 04 Oktober 2019 - 16:14 WIB
Tim Cobra Lumajang Tembak Pelaku Curanmor Asal Jember
Tersangka pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), M. Rivqiandri (25) ditembak anggota Tim Cobra Polres Lumajang. Foto/Ist.
A A A
LUMAJANG - Tindakan tegas diambil Tim Cobra Polres Lumajang, terhadap M. Rivqiandri (25) karena melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di wilayah Lumajang.

Pemuda asal Dusun Krajan, Desa Jamintoro, Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember, tersebut, dibekuk usai melancarkan aksinya mencuri sepeda motor bernomor polisi P 6434 LV milik Dwi Ratnawati (27).

"Saat itu, korban mengendarai sepeda motornya untuk pergi ke Pasar Jatiroto, dan memarkirkan kendaraannya di dekat pintu masuk pasar, kemudian korban masuk ke dalam pasar untuk berbelanja. Saat hendak pulang, korban kaget ada pelaku yang mengendarai sepeda motornya, dan akan pergi melarikan diri," ujar Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban.

Melihat pelaku berusaha kabur, korban langsung berlari mengejar pelaku sambil berteriak minta tolong. Korban sempat menarik baju pelaku, sehingga pelaku gagal mengendarai sepeda motor lalu lari ke dalam pasar untuk menyelamatkan diri dari kejaran warga.

Nasib sial masih menghinggapi pelaku. Karena ketakutan didikejar warga, tanpa menyadari pelaku berlari ke arah mobil patroli Polsek Jatiroto Polres Lumajang, yang melintas di Pasar Jatiroto, sehingga langsung dilakukan upaya penangkapan.

Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban menjelaskan, saat diperiksa pelaku mengaku membobol kunci sepeda motor korban dengan menggunakan kunci T. Hanya butuh waktu beberapa detik saja, untuk melancarkan aksinya.

Lebih lanjut Arsal mengungkapkan, saat ditangkap beramai-ramai oleh warga dan polisi, beruntung tersangka tidak menjadi bulan-bulanan warga yang geram kepadanya.

"Saya sangat bersyukur atas tindakan masyarakat yang membantu kami menangkap pelaku curanmor tersebut. Tidak akan mudah melakukan tindak kriminalitas di wilayah Lumajang, karena semua elemen bersinergi dalam menumpas kriminalitas," tegasnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.2462 seconds (0.1#10.140)