alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Panglima TNI Tekankan Prajurit Menjadi Agen Perubahan Positif

Ali Masduki
Panglima TNI Tekankan Prajurit Menjadi Agen Perubahan Positif
Upacara peringatan HUT ke-74 TNI di markas komando Armada II, Surabaya, Sabtu (05/10/2019).

SURABAYA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, menekankan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk menyikapi berbagai kemajuan dengan bijak dengan menjadi  agen perubahan yang positif.

"Jalani setiap tugas secara ikhlas, karena tugas TNI semata- mata untuk kepentingan bangsa dan negara tercinta,"katanya melalui amanat tertulis yang dibacakan oleh Kepala Staf Koarmada II Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono, saat Upacara Peringatan HUT TNI Ke-74 di Markas Komando Armada II, Sabtu (5/10/2019).

Panglima TNI menyampaikan, tema peringatan tahun ini “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat“, yang artinya seluruh prajurit dan PNS TNI saat ini telah menunjukkan profesionalitasnya dalam melaksanakan setiap tugas yang dipercayakan oleh rakyat, bangsa dan negara.



“Saya yakin keluarga dan seluruh rakyat Indonesia juga bangga terhadap profesionalitas TNI. Hal itu harus disyukuri sekaligus menjadi cambuk bagi kita semua untuk berbuat lebih baik lagi,” tegasnya.

Merespon perkembangan dunia yang kini telah menciptakan dimensi dan metode peperangan baru diiringi dengan kemajuan teknologi yang sangat berguna bagi kehidupan manusia namun membawa dampak disruptif di berbagai bidang, Panglima TNI mengungkapkan diperlukan postur TNI ideal yang dibangun sesuai kebijakan pertahanan negara dengan memperhatikan kondisi geografis Indonesia sebagai negara kepulauan.

“Hal tersebut meliputi pembangunan kekuatan, pembinaan kemampuan dan gelar kekuatan TNI yang diwujudkan melalui pembentukan beberapa organisasi baru dalam kurun waktu 2018-2019 diantaranya Komando Operasi Khusus (Koopsus) TNI, dan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) I,II, dan III," terang orang nomor satu ditubuh TNI ini.



(msd)

loading...