alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemain Boyongan ke Timnas, Ini Cara Pikal Ramu Tim Persebaya

Aan Haryono
Pemain Boyongan ke Timnas, Ini Cara Pikal Ramu Tim Persebaya
Gelandang Aryn Williams diharapkan bisa menjadi andalan Persebaya Surabaya, ketika banyaknya pemain Green Force yang dipanggil Timnas Indonesia. Foto/Ist.

SURABAYA - Pemain Persebaya Surabaya, banyak yang dipanggil bergabung dengan Timnas Indonesia. Padahal, mereka sudah ditunggu laga sengit melawan Borneo FC pekan depan.

Pelatih Persebaya Wolfgang Pikal harus bisa memutar otak untuk menambal pasukannya. Pelatih berkebangsaan Austria itu harus rela kehilangan empat punggawa utamanya yang sudah tergabung dalam pemusatan latihan Timnas Senior, U-22 sampai U-19 yang memanggil para pemain Tim Bajol Ijo.

Bek Hansamu Yama sudah berada di Dubai untuk menghadapi Uni Emirat Arab dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2020. Selanjutnya ada pemain serba bisa Rachmat Irianto dan Osvaldo Haay di timnas U-22. Mereka ikut pemusatan latihan proyeksi SEA Games 2019.



Winger muda M. Supriadi juga harus absen membela Persebaya. Dia akan membela timnas U-19 dalam kualifikasi Piala Asia U-19. "Kehilangan banyak pemain tentu saja kurang ideal. Namun, kami harus memaksimalkan pemain yang ada," kata Pikal, Minggu (6/10/2019).

Pikal pun bergerak cepat ketika para pemain intinya tak lagi berada di Surabaya.  ia memberikan dua sesi latihan sekaligus untuk menggembleng fisik para pemain setelah libur empat hari.

Hal itu dimungkinkan karena laga terdekat Persebaya melawan Borneo FC kemungkinan diselenggarakan pada 11 Oktober. Jadwal itu sudah disetujui PT LIB selaku operator liga, namun masih menunggu izin dari Polrestabes Surabaya.

"Pagi intensitasnya lebih tinggi ketimbang sore. Kami ingin maintenance dan meningkatkan fisik pemain, mumpung ada waktu. Karena minggu depan sudah harus turun soalnya masuk fase pertandingan," ucapnya.

Meski banyak pemain absen, Persebaya memang tidak boleh patah semangat. Saat menang melawan Bhayangkara FC lalu, sejumlah pemain juga harus absen karena agenda timnas. Di antaranya Hansamu Yama, Ruben Sanadi, dan Irfan Jaya. Namun, Persebaya bisa menang 2-0 di kandang lawan.

Senjata pamungkas Pikal tentu saja dua rekrutmen anyar Persebaya yakni Aryn Williams dan Diogo Campos. Kedua pemain itu diharapkan bisa tampil maksimal di tengah banyaknya pemain yang absen.



(eyt)

loading...