alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Warga Madu Mulyorejo Bunuh Menantu dan Lukai Istri

Ashadi Iksan
Warga Madu Mulyorejo Bunuh Menantu dan Lukai Istri
Tersangka saat diperiksa untuk mengecek kesehatannya, Minggu (6/10/2019). Foto/SINDOnews/Ashadi Iksan

GRESIK - Warga Desa Madu Mulyorejo, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik geger. Seorang kakek, Suwoto (52) tega membunuh menantu serta melukai istrinya sendiri.

Korban menantu yang dibunuh bernama Eko Herni Erawati (40). Sedangkan, Kamsingah (50) yang merupakan istri tersangka mengalami luka bacokan di punggung.

Informasi yang dihimpun, sejak pagi tersangka berada di sawah yang tidak jauh dari desa. Dia melakukan kerjaan mem-bleser padi.



Sekitar pukul 12.45 WIB, tersangka pulang dengan menghunus sabit. Sabit yang tajam itu habis dipakai memotong padi di sawah.

"Katanya saat tiba di rumahnya ngamuk-ngamuk. Sambil mengayunkan sabitnya," ungkap Suganda (45) warga Madumulyo, Minggu (6/10/2019).

Ironisnya, menantunya Eko Herni yang menggendong anaknya menjadi korban sabetan sabit. Langsung mengenai leher dan tersungkur. Sang suami yang mengetahui berusaha menolong.

Tidak cukup sampai di situ. Tersangka mengalihkan sabetan sabitnya ke istrinya sendiri. Dua kali ayunan mengenai punggung sang istri Kamsingah. Dia pun bersimbah darah.

"Para tetangga yang mengetahui kejadian itu, sebagian memberikan pertolongan kepada korban. Sebagian lagi menangkap pelaku," kata Suganda.

Kasatreskrim Polres Gresik, AKP Tiknarto Andaru Rahutomo menjelaskan, bila pihaknya langsung mengambil langkah antisipatif. Mengamankan pelaku, melakukan otopsi para korban dan menghadirkan psikiater untuk mengecek pelaku.

"Data awal pelaku ini diketahui mengalami gangguan jiwa. Sekarang kami amankan di Polres Gresik," ungkapnya.



(eyt)

loading...