alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tersangka Pembunuhan Menantu Dites Kejiwaan di RS Bhayangkara Surabaya

Ashadi Iksan
Tersangka Pembunuhan Menantu Dites Kejiwaan di RS Bhayangkara Surabaya
Seorang warga melintas di depan rumah yang menjadi lokasi pembunuhan menantu.Foto.SINDONews/Ashadi Ik

GRESIK - Tersangka pembunuhan menantu, Suwoto (52), dinyatakan mengalami gangguan jiwa. Penyidik Polres Gresik membawanya ke RS Bhayangkara Surabaya untuk diperiksa kejiwaannya.

Penegasan itu disampaikan Kapolres Gresik, AKBP Kisworo Wibowo, saat menjenguk salah satu korban di RSUD Ibnu Sinia, Senin (7/10/2019).

Menurutnya, tersangka memang mengalami gangguan jiwa. Saat diperiksa, keterangannya cenderung semaunya sendiri. Penyidik bingung dan menunggu kondisi pelaku stabil. "Pelaku hari ini telah dibawa ke RS Bhayangkara Polda Jatim untuk dilakukan pemeriksaan kejiwaan oleh dokter psikiater," ujarnya.



Hanya saja, hasil pemeriksaan tidak bisa diungkapkan langsung. Harus dilakukan observasi terlebih dahulu. Mulai dari prilaku hingga cara komunikasi.

“Apakah, jenis gangguan jiwa itu permanen atau tidak. Masih belum tahu kapan hasilnya keluar," imbuh Kasatreskrim AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo mewakili Kapolres Gresik.

Sementara itu, warga warga Desa Madu Mulyorejo, Kecamatan Dukun mendesak kepada pemerintah desa membuat aturan untuk warga yg mengalami gangguan jiwa. Karena keberadaannya menakutkan warga lain.

“Kami minta pemdes melarang pelaku pembunuhan kembali ke rumahnya. Sebab, belum genap setahun sudah dua insiden pembunuhan di desa tersbut,” ungkap Suganda (42)



(msd)

loading...