Warga Desa di Ngawi Kekeringan Yonarmed 12 Bergerak Salurkan Air

Selasa, 08 Oktober 2019 - 08:28 WIB
Warga Desa di Ngawi Kekeringan Yonarmed 12 Bergerak Salurkan Air
Anggota Yonarmed 12 Divif 2 Kostrad, membagikan air bersih untuk warga yang membutuhkan di Desa Kerek, Kabupaten Ngawi. Foto/Ist.
A A A
NGAWI - Musim kemarau panjang melanda wilayah Jatim, salah satunya menyebabkan kekeringan di Desa Kerek, Kabupaten Ngawi, sehingga warga kesulitan mendapat air bersih.

Kondisi tersebut, membuat para prajurit Yonarmed 12 Divof 2 Kostrad tergerak memberikan bantuan air bersih melalui program Gema Angicipi Peduli. Yakni program peduli masyarakat yang dilakukan para prajurit dari salah satu satuan elit TNI AD tersebut.

Komandan Yonarmed 12 Divif 2 Kostrad, Letkol Arm. Ronald, F. Siwabessy mengatakan, jika kedatangan tiga tanki air bersih di Desa Kerek itu, seakan menjadi kado istimewa bagi warga sekitar.

"Desa Kerek, merupakan salah satu desa yang mengalami kekeringan ekstrim. Kurang lebih, kekeringan itu sudah berjalan selama tiga bulan," ungkapnya.

Alumni Akademi Militer (Akmil) tahun 2002 itu menambahkan, jika keberadaan bantuan air tersebut, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang dilanda kekeringan di Desa Kerek.

"Berada di tengah-tengah masyarakat untuk segera mengatasi setiap kesulitan masyarakat, merupakan kewajiban dan komitmen kami. Ini juga bagian dari semangat 74 tahun TNI, yang selalu hadir bersama rakyat," tegasnya.

Warga Desa di Ngawi Kekeringan Yonarmed 12 Bergerak Salurkan Air


Terpisah, Komandan Menarmed 1 Divif 2 Kostrad, Kolonel Arm. Didik Harmono mengaku, jika dirinya sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh personel di jajaran Menarmed 1 Divif 2 Kostrad tersebut.

Pasalnya, kepedulian terhadap masyarakat, merupakan salah satu kewajiban maupun tindakan yang harus dilakukan oleh setiap prajurit TNIAD.

"Di samping memberikan rasa aman, tentunya seorang prajurit TNI AD juga harus bisa meringankan kesulitan rakyat. Itu sudah menjadi kewajiban," ungkapnya.

"Kemanunggalan TNI dan rakyat, merupakan kekuatan terbesar TNI dalam menjalankan fungsinya. Oleh karena itu, TNI harus selalu menjadi contoh dan harus bisa menjadi pelopor dalam mengatasi setiap kesulitan rakyat sesuai yang tertera di dalam delapan wajib TNI," imbuhnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.0832 seconds (0.1#10.140)