alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ciptakan Rasa Aman, Tim Cobra Patroli Bersama Brimob

Yuswantoro
Ciptakan Rasa Aman, Tim Cobra Patroli Bersama Brimob
Tim Cobra Polres Lumajang, berkolaborasi dengan Satuan Brimob Polda Jatim, melakukan patroli keamanan di wilayah pinggiran Kabupaten Lumajang. Foto/Ist.

LUMAJANG - Patroli besar-besaran digelar Tim Cobra Polres Lumajang, bersama Satuan Brimob Polda Jatim, dengan sasaran wilayah- wilayah pinggiran Kabupaten Lumajang.

(Baca juga: Arena Judi Sabung Ayam Diobrak-abrik Tim Cobra Polres Lumajang)

Kegiatan yang diikuti sekitar 71 personel gabungan tersebut, dilakukan untuk mengantisipasi segala bentuk kejahatan, dan menciptakan rasa aman di tengah masyarakat.



Operasi besar-besaran rutin digelar Polres Lumajang, untuk menekan terjadinya aksi kejahatan jalanan, seperti aksi begal dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang sering meresahkan masyarakat.

Keterlibatan Satuan Brimob Polda Jatim, dalam operasi kali ini, menurut Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal, adalah bentuk sinergitas satuan-satuan di tubuh Polri, dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat.

"Brimob adalah satuan terlatih yang dibekali kemampuan menembak, bela diri dan mobilitas yang sangat tinggi. Mereka memiliki respon yang cepat apabila melihat pelaku kriminal," tegasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, terus melakukan segala upaya agar wilayah hukum Polres Lumajang, benar-benar kondusif pasca terjadinya pembegalan di wilayah Kecamatan Kedungjajang, yang mengakibatkan korbannya meninggal dunia.

"Saya merasa kecolongan setelah beberapa waktu yang lalu terjadi pembegalan di wilayah Kedungjajang, hingga mengakibatkan korban yang berasal dari Kabupaten Jember, meninggal dunia," ungkapnya.

respon cepat langsung dilakukannya, dengan menangkap pelaku begal. Selain itu untuk mengantisipasi teulangnya kejadian itu, patroli gabungan dengan TNI, dan Brimob juga digelar secara rutin.

Peran masyarakat juga ditingkatkan untuk menjaga keamanan wilayah Kabupaten Lumajang, dengan menggerakan seribu orang patrol setiap malam yang terdiri dari TNI, Polri, serta Satgas Keamanan Desa.

"Harapan kami semua, aksi kiminalitas di wilayang Kabupaten Lumajang, dapat terus ditekan, sehingga masyarakat merasa aman, serta nyaman saat berada di Kabupaten Lumajang," tegas penyandang gelar doktor hukum bisnis ini.

Kabagops Polres Lumajang, AKP Yatno Mardi mengatakan, patroli ini sengaja menggunakan kendaraan roda dua, agar jika terjadi hal yang tak diinginkan dapat ditanggulangi dengan cepat serta. "Selama kami melaksanakan patroli, tidak ada hal yang menonjol yang kami temui," pungkasnya.



(eyt)

loading...