alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Akreditasi A Jadi Kado Istimewa HUT Akademi Angkatan Laut

Ali Masduki
Akreditasi A Jadi Kado Istimewa HUT Akademi Angkatan Laut
Gubernur AAL, Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, dalam sebuah momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 AAL tahun 2019, Selasa (08/10/2019). Foto/Istimewa

SURABAYA - Akademi Angkatan Laut (AAL) mendapatkan kado istimewa pada momen Hari Ulang Tahun ke-68. Salah satu kawah candradimuka untuk mencetak Perwira TNI Angkatan Laut berhasil meraih akreditasi A. Otomatis mulai tahun ini lembaga pendidikan AAL itu semakin diakui secara nasional.

Gubernur AAL, Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, mengatakan raihan akreditasi A tersebut tidaklah tiba-tiba. Tetapi sebuah hasil dari perjalanan dan perjuangan panjang yang dilakukan oleh Keluarga Besar Akademi Angkatan Laut, khususnya kepada para organik AAL.

"Bukan tiba-tiba itu diakreditasi A, tapi karena sistem kerja di AAL telah berjalan baik dan sesuai dengan fungsi masing-masing, sehingga lembaga pendidikan AAL diakui, mendapat akreditasi A dan diakui secara nasional,"katanya disela-sela HUT ke-68 AAL tahun 2019, Selasa (8/10/2019).



Laksamana Muda TNI Edi Sucipto menuturkan, eksistensi AAL saat ini dijadikan contoh bagi banyak instasi di Angkatan Laut. Reformasi birokrasi adalah salah satunya.

“Kita semua di AAL yang dijadikan sampel, sehingga saya layak mengucapkan terima kasih kepada seluruh Keluarga Besar AAL, dari mulai Pegawai Harian Lepas (PHL) sampai dengan prajurit dan PNS di AAL,"tuturnya.

Gubernur AAL berharap, Keluarga Besar AAL tidak cepat berpuas diri dengan capaian tersebut. Ia mengajak untuk terus meningkatkan kinerja dengan lebih baik lagi.

"Sekali lagi kami ucapkan terima kasih, jangan pernah puas dengan upaya yang telah kita capai. Kita harus berbuat lebih baik dan terus lebih baik. Hari ini harus lebih baik dari dari yang lalu," tegasnya.

Sementara itu, Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 AAL tahun ini dimeriahkan dengan olah raga bersama, lomba masak, panggung hiburan dan donor darah.

Kegiatan olah raga bersama yang diisi dengan senam dan diikuti oleh Keluarga Besar AAL ini, terdiri dari seluruh prajurit, PNS dan Taruna AAL yang dilaksanakan di lapangan Banda AAL, selanjutnya dilaksanakan lomba masak dan panggung hiburan di Indoor Sport, serta donor darah di gedung Maspardi Bumimoro AAL.

Pada peringatan 68 tahun ini, Gubernur AAL juga mengajak seluruh  Prajurit AAL dan PNS AAL melakukan evaluasi dan introspeksi diri atas apa yang sudah diberikan kepada Lembaga AAL

"Bagi organik dan Taruna AAL yang sesuai profesi masing-masing. Apa yang sudah kita berikan kepada lembaga pendidikan Akademi Angkatan Laut, sehingga diusia yang ke-68 tahun ini dapat dan harus memiliki nilai tambah", pungkasnya.



(msd)

loading...