alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Perbaiki Finishing, Da Silva Melahap Latihan Khusus

Aan Haryono
Perbaiki Finishing, Da Silva Melahap Latihan Khusus
Striker Persebaya Surabaya David Da Silva latihan khusus jelang laga melawan Borneo FC.Foto/ist

SURABAYA - Striker Persebaya Surabaya David Da Silva melahap latihan khusus jelang laga Tim Bajol Ijo melawan Borneo FC. Pelatih Persebaya Wolfgang Pikal menilai deretan striker yang dimilikinya kurang "kejam" ketika di kotak penalti lawan.

Striker asal Brazil itu dibantu beberapa teman yang mengumpan bola untuk dieksekusi. Mereka terus berlatih menceploskan bola ke gawang meski seharusnya sudah waktunya mengakhiri latihan.

”Saya senang pemain begitu termotivasi untuk meraih kemenangan saat menjamu Borneo,” kata Pikal, Rabu (9/10/2019).



Ia melanjutkan, pada sesi latihan kali ini memang difokuskan untuk memperbaiki finishing. Pikal ingin Ruben Sanadi dkk menciptakan peluang, sekaligus mengkonversinya menjadi gol. Sehingga peluang yang diciptakan tidak terbuang percuma.

”Namun kami juga harus pintar mengatur energi, peak kita harus Jumat nanti,” ucapnya.

Latihan hari ini diikuti 14 pemain. Da Silva dan Aryn Williams yang sebelumnya absen karena mengurus dokumen imigrasi sudah bergabung. Sejumlah pemain lain sedang bergabung timnas. Baik timnas senior, U-22, dan U-19.

Persebaya saat ini menduduki peringkat kedelapan dengan 30 poin. Ketika Tim Bajol Ijo bisa meraup poin maksimal melawan Borneo, mereka bisa merangsek ke papan atas.



(msd)

loading...