alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Vijaya Fitriyasa Ingin PSSI Dikelola Secara Profesional

Vitrianda Hilba Siregar
Vijaya Fitriyasa Ingin PSSI Dikelola Secara Profesional
Vijaya Fitriyasa salah satu calon ketua umum PSSI yang telah lolos verifikasi oleh Komite Pemilihan pada 3 Oktober lalu. (Foto/Dok Vijaya)

JAKARTA - Vijaya Fitriyasa menilai PSSI harus dikelola secara profesional, sesuai tuntutan sebagai industri dan entitas bisnis.  

Vijaya merupakan salah satu calon ketua umum PSSI yang telah lolos verifikasi oleh Komite Pemilihan pada 3 Oktober lalu.  

Meskipun memiliki profesi sebagai pengusaha bidang minyak dan gas, Vijaya akrab dengan dunia sepak bola.  Pria kelahiran Jakarta 15 Oktober 1974 ini memiliki klub yang tercatat sebagai anggota Asprov PSSI DKI Jakarta.



Klub tersebut bernama Jakarta United Football Club (JUFC) yang pada 2018 berlaga di Liga 3 Indonesia zona DKI dan juara 1. Vijaya juga telah mengakusisi 70 persen dari total saham di perusahaan Persis Solo, yakni PT Persis Solo Saestu (PSS).

Berdasarkan kecintaan terhadap sepak bola, Vijaya memiliki keinginan untuk menjadi Ketua Umum PSSI.“Saya ingin mengembalikan kepercayaan publik terhadap PSSI. PSSI harus dikelola secara profesional,sesuai tuntutan sebagai industri dan entitas bisnis,” ujar mantan Bendahara Umum Dewan Tani Indonesia itu, Rabu (9/10/2019) .

Tak hanya itu, Vijaya juga menginginkan PSSI memiliki badan audit internal dan independen. Bahkan ia berencana akan menggaji pengurus PSSI dengan layak agar jauh dari permainan pengaturan skor, yang saat ini menjadi momok bagi kemajuan sepakbola nasional.

“Ke depan sepakbola Indonesia harus maju, sepakbola harus dibangun agar mampu sejajar dengan negara-negara lain, khususnya negara Asia. Sehingga dengan begitu, saya berkeinginan bangsa Indonesia mampu menjadi tuan rumah bagi penyelenggaraan Piala Dunia,” tegas eks Wakil Sekjen Asosiasi Pemasok Batubara dan Energi Indonesia itu.

Untuk mewujudkan mimpi dan tekad itu, Vijaya mengaku sudah berkomunikasi dengan sejumlah pengusaha nasional.

“Tujuannya guna mendukung klub sepakbola dan PSSI, serta berdiskusi tentang gagasan untuk memajukan persepakbolaan nasional,” imbuhnya.



(vhs)

loading...