Tim Cobra Bekuk 12 Tersangka, Sita 60 Sepeda Motor dan 1 Pistol

Rabu, 09 Oktober 2019 - 17:54 WIB
Tim Cobra Bekuk 12 Tersangka, Sita 60 Sepeda Motor dan 1 Pistol
Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban, menunjukkan 12 tersangka, 60 kendaraan bermotor hasil kejahatan, senjata api, serta senjata tajam hasil opetasi Sikat Semeru 2019. Foto/Ist.
A A A
LUMAJANG - Operasi Sikat Semeru 2019, yang digelar selama 12 hari, Tim Cobra Polres Lumajang, berhasil menggulung 12 pelaku kriminal jalanan di wilayah Lumajang.

Adapun kasus kriminalitas yang dilanggar mulai dari penculikan, kepemilikan senjata tajam (Sajam), kepemilikan senjata api (Senpi) rakitan, jambret, perampokan, pencurian kendaran bermotor (Curanmor), hingga begal.

Sebanyak 12 tersangka tersebut, dihadirkan di halaman Mapolres Lumajang, agar masyarakat tahu bahwa inilah para pelaku kejahatan jalanan yang selama ini sering meresahkan masyarakat, dan sering membuat onar di wilayah Kabupaten Lumajang.

Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban mengungkapkan, Operasi Sikat Semeru 2019 ini bersifat khusus dengan menggerakkan semua fungsi mulai dari reskrim, sabhara, intelejen, dan polsek-polsek.

"Selama operasi sikat, saya bertekat membersihkan seluruh kriminalitas di wilayah Kabupaten Lumajang, dan alhamduliah ada 12 tersangka yang berhasil ditangkap Tim Cobra Polres Lumajang," tegasnya.

Tim Cobra Bekuk 12 Tersangka, Sita 60 Sepeda Motor dan 1 Pistol


Barang bukti yang diamankan juga beragam, mulai dari sajam, 60 sepeda motor hasil kejahatan, hingga senpi rakitan. "Dari 60 sepeda motor tersebut, sudah 21 kendaraan yang kami kembalikan kepada pemiliknya. Masih ada 39 sepeda motor lagi yang pemiliknya belum kami temukan. Segera akan kami rilis," tuturnya.

"Tidak akan saya beri ruang gerak bagi para pelaku Kriminalitas untuk melangkahkan kaki dengan bebas di wilayah hukum Lumajang. Jika ada satu warga Lumajang tersakiti oleh begal, maka Polres Lumajang akan kerahkan ratusan anggota dan Tim Cobra untuk memburu pelaku tersebut," pungkasnya.

Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Hasran Cobra menambahkan, sesuai dengan perintah Kapolres Lumajang, tentunya Tim Cobra akan terus bergerak mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan di wilayah Lumajang.

"Saya akan terus memimpin Tim Cobra Polres Lumajang, untuk mengatasi semua permasalahan kriminalitas di Lumajang. Lumajang harus jadi wilayah yang aman dan kondusif," ujar Hasran.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 6.0911 seconds (0.1#10.140)