alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Senyum Bahagia Anak-anak Perbatasan Dapat Seragam Baru

Yuswantoro
Senyum Bahagia Anak-anak Perbatasan Dapat Seragam Baru
Prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad, membagikan seragam sekolah kepada para pelajar di perbatasan Indonesia-Papua Nugini. Foto/Ist.

MERAUKE - Anak-anak Papua, yang tinggal di perbatasan Indonesia, dengan Papua Nugini, tersenyum bahagia saat mendapatkan hadiah seragam sekolah baru dari prajurit TNI AD.

Ya, dalam rangka memperingati 74 tahun TNI, para prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad, yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Indonesia-Papua Nugini, membagikan seragam sekolah untuk pelajar di SD YPK Sota, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua.

Senyum Bahagia Anak-anak Perbatasan Dapat Seragam Baru



Seragam tersebut diberikan kepada siswa-siswi kelas 1-6 SD YPK Sota yang kurang mampu, hal ini merupakan salah satu tujuan dari program penguatan pendidikan karakter yang dilaksanakan di sekolah di wilayah perbatasan. Juga sebagai kado dari TNI dalam rangka memperingati 74 tahun TNI.

Wadansatgas Pamtas Indonesia-Papua Nugini Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad, Mayor Inf. Ilham Datu Ramang mengatakan, bahwa masih banyak anak-anak di wilayah perbatasan yang bersekolah dengan perlengkapan seadanya.

"Melihat hal tersebut, kami ingin sedikit membantu anak-anak dan saudara-saudara kita di perbatasan, supaya mereka semakin semangat dalam belajar demi meraih cita-citanya.Kita ingin berbagi kebahagiaan di HUT TNI, yakni dengan memberikan baju seragam sekolah di SD YPK Sota," ujarnya.

Senyum Bahagia Anak-anak Perbatasan Dapat Seragam Baru

Lebih lanjut, dia berharap melalui pemberian bantuan baju seragam sekolah ini dapat mendorong semangat belajar mereka, membuat anak-anak semakin rajin dalam belajar dan rajin sekolah, mengingat pendidikan merupakan hal yang sangat penting guna membangun bangsa dan tanah air Indonesia ini.

Sementara itu Kepala Sekolah SD YPK Sota, Semuel Supusepa mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Indonesia-Papua Nugini Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad atas kepeduliannya kepada anak-anak di sekolahnya. "Semoga dengan bantuan ini membuat anak-anak semangat belajar," ucapnya.



(eyt)

loading...