alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Matrial Smart SIM Telat, 15 Ribu Pemohon Masuk Daftar Tunggu

Ashadi Iksan
Matrial Smart SIM Telat, 15 Ribu Pemohon Masuk Daftar Tunggu
Pemohon Smart SIM membludak di salah satu layanan Satlantas Polres Gresik. Foto/SINDOnews/Ashadi Iksan

GRESIK - Sekitar 15 ribu pemohon surat izin memgemudi (SIM) di Satlantas Polres Gresik harus bersabar. Smart SIM batal dicetak karena materialnya terlambat dikirim.

"Saya mengajukan permohonan sejak sebulan lalu, tapi belum selesai," aku Muhammad Mudzakir (23) warga Duduksampeyan, Kabupaten Gresik, Rabu (9/10/2019).

Menyikapi hal itu, Kapolres Gresik AKBP Kisworo Wibowo menyatakan, bila ada keterlambatan material Smart SIM. Pemohon yang sudah melaksanakan foto 7 Juli-24 September 2019, masuk daftar tunggu. "Kita perkirakan membutuhkan sekitar 15 ribu material SIM," katanya.



Meski begitu, pemohon tidak perlu khawatir. Mantan Kapolres Jember itu membentuk Satgas Bhabin SIM Delivery. Itu dalam rangka meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat, khususnya pemohon SIM.

"Satgas beranggotakan seluruh Bhabinkamtibmas Polres Gresik ini adalah bertanggung jawab melaksanakan distribusi material SIM," tambahnya.

Rencananya, satgas akan diluncurkan besok Kamis, (10/10/2019) di Satpas Polres Gresik. Selanjutnya, mulai pukul 10.00 WIB personel satgas sudah dapat memulai pelayanan distribusi keterlambatan material SIM di wilayah Polsek masing-masing.



(eyt)

loading...
Berita Terkait