Timnas Garuda Bertekad Merebut Poin di Kandang UEA

Kamis, 10 Oktober 2019 - 05:58 WIB
Timnas Garuda Bertekad Merebut Poin di Kandang UEA
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, dan Kapten Timnas Indonesia, Hansamu Yama Pranata, siap bekerja keras merebut poin di kandan UEA. Foto/pssi.org
A A A
JAKARTA - Berlaga di kandang Uni Emirat Arab (UEA), tidak membuat nyali para pemain Timnas Indonesia surut. Mereka bertekad meraih poin dalam kualifikasi Piala Dunia 2022.

Tekad merebut poin di kandang lawan ini, juga ditegas kan pemain belakang Timnas Indonesia, Hansamu Yama Pranata. Timnas Garuda, bakal melakoni laga berat menghadapi UEA di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (10/10/2019) malam.

Pada dua laga sebelumnya anak asuh pelatih Simon McMenemy harus mengakui keunggulan tim lawan, yakni dari Malaysia 3-2, dan Thailand 3-0. Tentunya, kemenangan jadi target yang harus didapatkan Timnas Indonesia, agar tetap menjaga peluang skuat Garuda lolos babak selanjutnya.

"Ini laga tandang pertama kami yang tentunya tidak mudah. Namun UEA tidak mungkin tidak bisa dikalahkan. Kami sudah beberapa hari melakukan persiapan di sini," kata Hansamu, seperti dilansir dari pssi.org

Menurutnya, ada perbedaan waktu, namun dirinya dan para pemain Timnas Indonesia sudah membiasakan diri untuk beraktivitas dalam kondisi perbedaan waktu ini. "Semoga kami mendapatkan poin," tambah pemain asal Persebaya Surabaya tersebut.

Selain itu, Hansamu menyebut timnya sudah menyiapkan strategi untuk melawan UEA. Ia pun menyatakan rekan setimnya penuh semangat menghadapi duel ini.

"Semua strategi melawan UEA sudah diberikan pelatih kepada kami. Tentu kami semua akan bekerja keras. Kami juga meminta dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia," jelasnya.

Demi mematangkan persiapan, Timnas Indonesia sengaja datang lebih awal pada 3 Oktober ke UEA. Tentu dengan persiapan yang baik, skuat Garuda berharap mendapat hasil positif di UEA.

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy mengatakan, bahwa timnya sudah siap melawan UEA. Apalagi timnya sudah hampir sepekan berada di Dubai untuk adaptasi cuaca dan perbedaan waktu.

"Tantangan yang besar bagi Timnas Indonesia melawan UEA di laga tandang ini. Tapi kami percaya bisa improve untuk terima tantangan ini dengan baik. Tentu butuh kerja keras dan ingin mendapat hasil positif," kata Simon.

Pelatih asal Skotlandia ini menambahkan bahwa perjalanan ke UEA cukup jauh dari Indonesia dan ia tetap respect kepada tuan rumah. Untuk itu ia berpesan ke pemain lakukan yang terbaik dari yang dimilikinya.

"Kami selalu mencoba positif dengan apa yang kami miliki dan memastikan punya senjata untuk melawan UEA. Kami harus fokus dan hati-hati dalam bermain nanti. UEA punya tim dan pelatih yang bagus. Kondisi pemain saat ini bagus, selalu ada perkembangan positif setiap harinya," tambah Simon.

(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8324 seconds (0.1#10.140)