alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ainun Najib Mengaku Sebagai Polisi, dan Perdayai ABG

Jaka Samudra
Ainun Najib Mengaku Sebagai Polisi, dan Perdayai ABG
Polisi memeriksa M. Ainun Najib (20), dan M. Yusuf (21) karena kasus penipuan, keduanya mengaku sebagai polisi untuk menipu korbannya. Foto/inews TV/Jaka Samudra

PASURUAN - M. Ainun Najib (20), dan M. Yusuf (21) dibekuk aparat Polres Pasuruan Kota, karena melakukan aksi penipuan dan perampasan dengan mengaku sebagai anggota polisi.

Aksi nekat dua pemuda warga Jalan Letjen Sutoyo, Kelurahan Mandaran, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan ini, dilakukan dengan berpura-pura merazia pasangan sejoli yang sedang pacaran, setelah itu keduanya merampas barang-barang berharga milik korban.

Saat diperiksa petugas, kedua pelaku ini telah melancarkan aksinya di dua tempat. Salah satunya dilakukan di Pelabuhan Pasuruan. Mereka melakukan aksinya, dengan bermodalkan badan tegap dan penampilan rapi layaknya polisi.



"Keduanya juga tidak segan-segan mengancam korbannya untuk melaporkannya kepada orang tua korban, sehingga korban semakin ketakutan. Setelah itu, handphone korban dirampas dengan dalih sebagai jaminan," ujar Kasatreskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Slamet Santoso.

Setelah ditangkap Tim Buser Suropati Polres Pasuruan Kota, dan Polsek Purworejo, ternyata kedua tersangka tidak bisa menunjukkan kartu anggota Polri. Keduanya memiliki pekerjaan sebagai pedagang buah-buahan di pasar tradisional di Kota Pasuruan.

Saat ini kedua tersangka mendekam di sel tahanan untuk kepentingan penyelidikan, dan polisi menyita tiga buah handphone hasil kejahatan yang dilakuka keduanya.



(eyt)

loading...