Dukung Industri di Jatim, Trakindo Perkenalkan Cat CS11GC

Kamis, 10 Oktober 2019 - 14:18 WIB
Dukung Industri di Jatim, Trakindo Perkenalkan Cat CS11GC
PT Trakindo Utama (Trakindo) memperkenalkan Cat CS11GC guna mendukung industri di Jatim. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Pengembangan kawasan industri di Jawa Timur (Jatim), semakin gencar dilakukan guna mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat yang semakin dinamis.

Provinsi berpenduduk 40 juta jiwa ini juga memiliki banyak lahan yang belum dikembangkan. Pengembangan tersebut tentu membutuhkan alat berat, khususnya untuk pekerjaan pemadatan tanah.

Melihat peluang tersebut, PT Trakindo Utama (Trakindo), penyedia alat berat Caterpillar, menghadirkan program Trakindo Roadshow 2019. Kegiatan ini sekaligus memperkenalkan unit terbaru, yakni vibratory soil compactor Cat CS11GC.

Alat berat ini dinilai tangguh untuk melakukan proses pemadatan tanah yang optimal. Kegiatan yang bertempat di kantor cabang Trakindo Surabaya Rungkut ini, merupakan upaya Trakindo dalam mendukung pengembangan industri di Jatim.

Region Manager East Java Trakindo, Azkhwaldi Aziz Chan menjelaskan, Cat CS11GC memiliki desain kontrol operator yang mudah, bahkan untuk operator pemula sekalipun.

Alat berat ini juga memiliki sudut pandang yang bebas dan luas dan dilengkapi dengan fitur Auto-Vibe yang dapat mengaktifkan fungsi getar secara otomatis ketika tuas didorong maju. "Cat CS11GC memiliki biaya operasional yang lebih rendah dibanding pendahulunya," katanya, Kamis (10/10/2019).

Fitur Eco-Mode, kata dia, membuat Cat CS11GC lebih hemat bahan bakar hingga 18 persen. Cat CS11GC juga dilengkapi dengan High Amplitude sebesar 2mm, Static Linear Load besar yaitu 28,1 kg/cm3 untuk menghasilkan pemadatan yang lebih cepat dan maksimal.

Inovasi terbaru yang disematkan di Cat CS11GC adalah sensor kepadatan Machine Drive Power. "Teknologi pintar ini dapat memberikan informasi jika kepadatan sudah sesuai dengan persentase yang dibutuhkan, sehingga operator dapat berpindah ke lintasan lainnya," terangnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0453 seconds (0.1#10.140)