Dihantam Ombak 2 Perahu Nelayan di Pantai Tambak Terombang Ambing

Sabtu, 28 Juli 2018 - 10:06 WIB
Dihantam Ombak 2 Perahu Nelayan di Pantai Tambak Terombang Ambing
Dua perahu nelayan di Pantai Tambak Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar terombang-ambing saat mencoba melaut karena dihantam ombak yang mencapai 7 meter. Foto iNews TV/Robby R
A A A
BLITAR - Dua perahu nelayan di Pantai Tambak Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar terombang-ambing saat mencoba melaut karena dihantam ombak yang mencapai 7 meter. Beruntung para nelayan selamat dan dapat masuk ke pelabuhan.

Ombak besar terjadi di pantai selatan sejak seminggu yang lalu mencapai 6-7 meter. Akibatnya sebagian nelayan takut untuk melaut sehingga memanfaatkan waktu mereka untuk memperbaiki peralatan mencari ikan seperti perahu dan jala.

Gembong salah satu nelayan di Pantai Tambak Rejo mengatakan, ombak besar justru terjadi di bibir pantai bahkan ketinggiannya mencapai 6 meter. Sementara di tengah laut tergolong landai meski hanya di bibir pantai namun para nelayan takut melaut karena takut terhemas oleh ombak.

Sangkrah warga sekitar juga mengimbau pada wisatawan untuk tidak bermain di bibir pantai sebab dapat membahayakan karena ombak yang besar.

Diperkirakan ombak besar yang terjadi di Pantai Selatan masih akan berlangsung hingga akhir bulan Juli. Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika memperkirakan ombak besar ini akibat siklus tahunan yakni peralihan musim hujan ke musim kemarau
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.4734 seconds (0.1#10.140)