alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

KSAL Ingatkan Tantangan Prajurit Abad 21

Ali Masduki
KSAL Ingatkan Tantangan Prajurit Abad 21
KSAL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji Kunjungi Prajurit Koarmada ll di Surabaya, Kamis (10/10/2019). Foto/Istimewa

SURABAYA - KSAL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji mengunjungi Koarmada II Surabaya.

Kali ini Satuan Kapal Selam (Satsel) Koarmada II dan Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmada II, mendapat kehormatan menerima briefing khusus dan ucapan terima kasih, serta penghargaan yang sangat tinggi dari pimpinan tertinggi Angkatan Laut tersebut.

Dalam briefing khusus tersebut, KSAL mengatakan, dalam menghadapi tantangan abad 21 prajurit TNI dihadapkan pada cyber war, moral hazard, kecerdasan buatan, perkembangan teknologi dan atmosfer dunia yang sulit diprediksi.



KSAL menegaskan, sebagai prajurit yang bertugas di Kapal Selam yang mempunyai semboyan Vira Ananta Rudira harus memiliki semangat, disiplin, militansi, kecintaan kepada tugas, pantang menyerah dan berani, berwibawa, serta berkarakter.

"Selain itu juga memiliki keyakinan yang kuat, untuk menjaga serta melindungi negara dan bangsa Indonesia," kata dia.

Menurut dia, sebagai prajurit bernodal berani saja tidak cukup, ulet saja pun tidak cukup. Sabar saja juga tidak cukup. Tekun saja juga tidak cukup. Tenang saja pun tidak cukup.

"Lalu apa? Ada satu kata lagi yang terpenting, yaitu tabah. Dengan demikian satu kata yang mencakup semua sifat-sifat yang diperlukan untuk menjadi awak kapal selam yang baik adalah sifat tabah atau ketabahan,” kata dia.

Sementara, kepada para prajurit Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmada II,  KSAL mengajak kepada seluruh prajurit agar senantiasa meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan YME.

KSAL mengatakan, sebagai pasukan khusus, mereka harus memiliki disiplin yang tinggi, militan, berani dan pantang menyerah, guna menghadapi situasi saat ini yaitu peperangan tanpa bentuk.

"Tetap jaga jati diri kalian sebagai prajurit yang Profesional dan Handal. Kalian mempunyai semboyan Tan Han Wigna Tan Sirna, kalian adalah prajurit-prajurit pilihan," kata KSAL.

Turut hadir mendampingi KSAL, di antaranya Asrena Kasal Laksda TNI Arusukmono, Aslog Kasal Laksda TNI Moelyanto, Panglima Koarmada ll Laksda TNI Mintoro Yulianto, Pangkolinlamil Laksda TNI Heru Kusmanto, para pejabat utama Koarmada ll serta Koorsmin Kasal Kolonel Laut (P) Sumartono.



(nth)

loading...
Berita Terkait