alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pasca Penusukan Wiranto, Seskab Diminta Siapkan Pengamanan Dasar

Okto Rizki Alpino
Pasca Penusukan Wiranto, Seskab Diminta Siapkan Pengamanan Dasar
Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Seskab mempersiapkan pengamanan dasar bagi pejabat negara. Foto/Ist.

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara khusus memerintahkan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, untuk menyiapkan pengamanan dasar bagi para pejabat negara.

(Baca juga: Terluka, Menkopolhukam Wiranto Diterbangkan ke RSPAD)

Perintah khusus ini dilakukan, pasca terjadinya aksi penyerangan dan penusukan terhadap Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto di Pandeglang, Banten.



Pramono mengatakan, penusukan yang dialami oleh Menkopolhukam Wiranto merupakan ancaman nyata bagi para pejabat tinggi negara. "Di era Pak Jokowi para pejabat menteri dan sebagainya sebenarnya tidak mau dikawal pakai pengawalan. Tapi kalau melihat yang terjadi saat ini ancaman itu nyata dan ancaman ini dipersiapkan," kata Pramono Anung usai menjenguk Wiranto di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2019).

Pramono Anung mengatakan, mendapat perintah khusus untuk menyiapkan kembali pengamanan bagi para pejabat negara. "Apa yang terjadi di Pandeglang, memperlihatkan bahwa sel-sel jaringan itu ada. Sehingga dengan demikian Presiden telah meminta kepada kita Setneg, Seskab, untuk segera mengkordinasikan pengamanan terhadap pejabat negara," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, saat kejadian penusukan yang menimpa Menkopolhukam Wiranto, dirinya tengah bersama Presiden dan Menteri Sekertaris Negara, Pratikno. "Presiden langsung memberikan arahan agar semua pejabat sekarang ini dalam kondisi seperti ini untuk dilakukan pengamanan dasar," ucapnya.



(eyt)

loading...