alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Aniaya Pacar, Buron Kasus Curanmor Dibekuk Tim Cobra

Yuswantoro
Aniaya Pacar, Buron Kasus Curanmor Dibekuk Tim Cobra
Tim Cobra Polres Lumajang, berhasil menangkap M. Azis, alias Andik, alias Bolang (29) buron kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Foto/Ist.

LUMAJANG - Satu-persatu kawanan pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di wilayah hukum Polres Lumajang, berhasil diringkus oleh Tim Cobra Polres Lumajang.

Kini giliran pelaku pencurian sepeda motor di Desa Sumberejo, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang, yang berhasil dibekuk oleh Tim Cobra Polres Lumajang.

Pelaku yang diketahui bernama M. Aziz, alias Andik, alias Bolang (29) warga Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, dibekuk oleh Tim Cobra Polres Lumajang, berkat informasi dari kekasihnya sendiri.



Tersangka memang sedang berada di Mapolres Lumajang, karena dilaporkan oleh kekasihnya, setelah melakukan kekerasan. Mendapat informasi tersebut, anggota Tim Cobra Polres Lumaajang, langsung saja membekuk tersangka.

Korban yang motornya disikat oleh tersangka, diketahui bernama Mafud (25) warga Desa Sumberejo, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang, yang merupakan teman dari tersangka.

Berdasarkan pengakuan tersangka, dirinya mengambil sepeda motor saat korban tertidur pulas. Tersangka yang memang menginap di rumah korban, dengan leluasa mengambil kunci motor yang ditaruh di atas buffet dan selanjutnya membawa kabur motor tersebut.

Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban mengatakan, akan terus membersihkan pelaku kejahatan kriminalitas di wilayah hukum Polres Lumajang.

"Selama saya menjabat sebagai Kapolres Lumajang, jangan harap pelaku tindak kriminal hidup tenang. Saya bersama Tim Cobra akan terus menangkap satu persatu pelaku kriminal agar kota yang kita cintai ini bersih dari tindak kriminal," tegasnya.

"Jika memang diperlukan, sayapun tidak segan untuk melakukan tindakan tegas terukur terhadap pelaku kejahatan, demi masyarakat Lumajang yang lebih baik," imbuh Arsal.

Kasatreskrim Polres Lumajang, AKP Hasran Cobra mengatakan, kasus ini cukup unik. Pelaku ini sebelumnya telah diintrogasi oleh Unit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak), namun lantaran bukti-bukti kurang kuat pelaku ini hampir dilepaskan.

"Namun tiba-tiba kekasihnya bilang kalau Aziz adalah buron kasus pencurian sepeda motor di Kecamatan Sukodono. Setelah kami introgasi, benar saja Aziz ini adalah orang yang sedang kami cari. Kami akan telusuri kemanakah motor hasil curian ini dijual," tegasnya.



(eyt)

loading...