alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tak Boleh Terpeleset Lagi di Laga Kandang, Persebaya!

Aan Haryono
Tak Boleh Terpeleset Lagi di Laga Kandang, Persebaya!
Bomber Persebaya David Da Silva saat latihan.foto/dok

SURABAYA - Persebaya Surabaya harus bisa memaksimalkan laga kandang ketika menjamu Borneo FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (11/10/3019) malam nanti.

David da Silva dkk harus bisa tampil habis-habisan dalam laga melawan Pesut Etam, julukan Borneo FC. Tiga poin menjadi target utama yang harus diwujudkan untuk menjaga persaingan di papan atas Liga 1. ”Kami harus menang. Kita butuh tiga poin di laga kandang,” kata Da Silva.

Ia melanjutkan, laga yang tersisa di putaran kedua ini harus dimaksimalkan dengan baik. Kehilangan poin di kandang tentu menjadi kerugian tersendiri. ”Kita harus berjuang dari satu pertandingan ke pertandingan untuk meraih hasil maksimal, agar peringkat Persebaya terus naik,” ucapnya.



Pemain asal Brazil ini menambahkan, masih cukup banyak pertandingan yang akan dilakoni Persebaya musim ini. Setidaknya masih ada 12 laga. Namun, tidak boleh sekali pun Tim Bajol Ijo lengah. ”Setidaknya peluang kita untuk mengejar peringkat kedua masih terbuka, dan itu tidak boleh kita sia-siakan,” tegasnya.

Laga melawan Pesut Etam malam nanti akan menjadi laga home kedua Da Silva di GBT musim ini. Total, dia sudah membela Persebaya enam kali sejak comeback dari Korea Selatan.

Di kandang lawan, Da Silva sudah mengoleksi dua gol. Masing-masing satu ke gawang Bhayangkara FC dan PSIS Semarang. Namun, dia belum berhasil mencetak gol di GBT.

”Mencetak gol adalah tugas saya. Namun, yang terpenting adalah tim menang. Saya bisa memberikan assist atau key pas. Sekali lagi, paling penting kita meraih kemenangan,” jelasnya.



(msd)

loading...