Wisma Indonesia di Kedubes RI Bangkok Thailand Terbakar

Jum'at, 11 Oktober 2019 - 17:08 WIB
Wisma Indonesia di Kedubes RI Bangkok Thailand Terbakar
Wisma Indonesia di kompleks KBRI Bangkok terbakar, Jumat (11/10/2019). Foto/City News/Praram199 via AP
A A A
BANGKOK - Wisma Indonesia yang terletak di dalam area kompleks Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bangkok, Thailand, terbakar, pada hari Jumat (11/10/2019).

Wisma tersebut merupakan rumah dinas Duta Besar (Dubes) Indonesia. "Pukul 12.20 waktu Bangkok telah terjadi kebakaran di Wisma Indonesia, yang merupakan rumah dinas Duta Besar RI untuk Thailand," kata KBRI Bangkok dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews.com.

Penyebab kebakaran belum diketahui."Masih dilakukan investigasi oleh pihak berwenang terkait di Thailand, termasuk juga tingkat kerusakan," lanjut KBRI Bangkok.

Tak ada warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban luka maupun korban jiwa dalam insiden ini. "Kurang lebih pukul 13.15, api sudah berhasil dipadamkan, dan tidak ada korban jiwa maupun korban luka," sebut KBRI.

Layanan darurat Bangkok menyatakan gedung yang terbakar berlantai dua. Menurut layanan tersebut, kemungkinan tidak ada orang di dalam bangunan yang terbakar.

Kebakaran itu memicu kepulan asap besar yang bisa dilihat melalui pusat kota Bangkok.

Jaringan radio departemen darurat dan Uruphong Fire, sebuah jaringan radio untuk petugas pemadam kebakaran sukarela, melaporkan di media sosial bahwa kebakaran dapat dikendalikan setelah kurang dari 1 jam.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1434 seconds (0.1#10.140)