alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tim Gabungan Dikerahkan Padamkan Kobaran Api di Lereng Arjuno

Yuswantoro
Tim Gabungan Dikerahkan Padamkan Kobaran Api di Lereng Arjuno
Kobaran api membakar kawasan hutan di lereng Gunung Arjuna, yang masuk di wilayah Kabupaten Malang, Jumat (11/10/2019) malam. Foto/SINDOnews/Yuswantoro

MALANG - Petugas gabungan dari berbagai instansi dikerahkan untuk memadamkan kobaran api yang melalap kawasan hutan di lereng Gunung Arjuno, sejak Jumat (11/10/2019).

(Baca juga: Kobaran Api Melalap Kawasan Hutan Lereng Gunung Arjuno)

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, Bambang Istiawan menyebutkan, tim gabungan dari TNI, Polri, BPBD, Petugas Taman Hutan Raya (Tahura) R. Soerjo, dan masyarakat telah diberangkatkan ke lokasi kebakaran.



"Sejak ada laporan kebakaran di lereng Gunung Arjuno, tim gabungan langsung diberangkatkan untuk melakukan pemadaman. Namun medan yang berat, dan tiupan angin kencang menjadi kendala dalam upaya pemadaman api," ujarnya.

Tim Gabungan Dikerahkan Padamkan Kobaran Api di Lereng Arjuno

Berdasarkan data Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) BPBD Provinsi Jatim, kebakaran hutan di Gunung Arjuna, yang masuk wilayah Kabupaten Malang, terpantau berada di dua titik.

Dua titik itu adalah Area Gunung Mujur Blok Curah Banteng yang masuk wilayah Perhutani RPH Karangan, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang; dan di Blok Pusuk Lembu, wilayah Tahura R. Soerjo, yang juga masuk wilayah Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang.



(eyt)

loading...