Surabaya Fashion Week 2019, Angkat Keunggulan Kota Pahlawan

Minggu, 13 Oktober 2019 - 05:12 WIB
Surabaya Fashion Week 2019, Angkat Keunggulan Kota Pahlawan
Sejumlah model memperagakan rancangan busana yang bakal dihadirkan dalam helatan Surabaya Fashion Week 2019. Foto/SINDONews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Pagelaran busana Surabaya Fashion Week 2019 bakal menyapa warga kota Surabaya. Mulai Rabu 16 hingga Minggu 20 Oktober 2019, para desainer akan menunjukkan rancangan busana trend 2020.

Event persembahan kolaborasi antara Grand City Mall Surabaya dengan New Next Management bertema "Tropical Hype" ini akan digelar di Atrium Grand City Mall Surabaya.

Founder New Next Management, Nungky Putri, menuturkan, "Tropical Hype" terinspirasi dari indahnya taman-taman di kota Surabaya. Perhatian pemerintah dan warga kota Surabaya menjadikan berbagai jenis tanaman tumbuh subur dan mejadikan Surabaya sejuk meski cuaca panas.

"Ini yang menjadi inspirasi kami," katanya pada awak media, Sabtu (12/10). Para desainer bebas menerjemahkan ikon kota Surabaya itu dalam karya-karya fashion mereka.

Putri mengatakan, pelaksnaan Surabaya Fashion Week 2019 ini bakal meriah. Setiap hari akan ada 13 designer menampilkan karya-karya mereka di catwalk. setiap desainer mengusung 8 karya andalan mereka. "Ada batik Surabaya juga yang desainernya dihadirkan 18 desainer berasal Dolli," kata dia.

Surabaya Fashion Week tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, yakni akan didukung dengan teknologi LED tower dan runway. "Ini pertama di Jawa Timur," ucapnya.

Founder and Director Next Management, B.Arif Santoso menambahkan, perkembangan fashion di Surabaya cukup pesat. Hal itu terlihat bahwa setiap event fashion di Surabaya selalu menghadirkan karya-kaya yang memiliki ciri khas kuat. Surabaya Fashion Week ini sendiri diharapkan bisa menjawab setiap tantangan kedepan.

"Dari sisi desainer harapannya bisa mempublikasikan yang baru yang kreatif. Sedangkan dari bisnis diharapkan kita bisa meningkatkan revenue penjualan dari produk desainer dan meluas pasarnya,"ujarnya.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8129 seconds (0.1#10.140)