Bosan Nunggu Antrean di Samsat, Mampirlah ke Pojok Baca

Selasa, 18 September 2018 - 19:00 WIB
Bosan Nunggu Antrean di Samsat, Mampirlah ke Pojok Baca
Suasana Pojok Baca di Samsat Sidoarjo Kota, Selasa (18/9/2018). Foto/SINDONews/Masdarul Kh
A A A
SIDOARJO - Keberadaan Pojok Baca Polres Sidoarjo di Kantor Samsat Sidoarjo Kota bisa menjadi “hiburan” tersendiri untuk mengusir bosan menunggu antrean mengurus surat kendaraan.

Pojok Baca yang terletak di gedung utama Samsat Jalan Cemengkalang tersebut menjadi jujugan karena koleksi bukunya cukup banyak. Pojok Baca ini diresmikan sekitar satu tahun yang lalu dan hingga sekarang yang berkunjung silih berganti. Tak hanya di Samsat, Pojok Baca juga didirikan di Mapolresta Sidoarjo.

Seperti yang terlihat Rabu (18/9/2018), antrean di loket loket cukup ramai. Meski dalam ruangan tetap nyaman karena ber-AC, namun rasa bosan tetap saja susah dilawan. Ada yang bermain gadget, ada yang baca koran, ada yang tetap duduk menunggu giliran dipanggil. “Saya pilih di sini (pojok baca) sambil nunggu dipanggil,” ujar Lismari, warga Buduran yang sedang mengurus Balik Nama Kendaraan miliknya.

Menurut ibu dua anak ini, kendati hanya Pojok Baca, namun koleksinya cocok dengannya. Ada buku bacaan agama, pendidikan, kesehatan, pengetahuan umum dan buku tentang kegiatan polisi. “Yang saya baca tadi buku buku agama. Anggap saja ngaji sambil antre,” tambah ibu berhijab ini.

Menurut Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji, didirikannya Pojok Baca tersebut untuk ikut mencerdaskan kehidupan bangsa. “Khususnya warga Jatim dan Sidoarjo yang mengurus administrasi di Samsat Kota tersebut,” kata Himawan.

Kapolresta menambahkan, Pojok Baca ini juga untuk memberikan kenyamanan kepada pemohon administrasi Samsat dengan fasilitas baca baik secara manual dengan membaca buku buku yang tersedia maupun menggunakan perangkat komputer dengan fasilitas wifi yang tersedia.

“Pojok Baca ini tidak hanya di Samsat Kota saja, tetap juga ada di Mapolresta Sidoarjo loh. Mari kira budayakan membaca. Kami akan berusaha memberi pelayanan terbaik dan menambah koleksi koleksi buku di dalamnya,” pungkasnya.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6164 seconds (0.1#10.140)