alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

KPK Turun Tangan Atasi Masalah Aset di Kota Pahlawan

Aan Haryono
KPK Turun Tangan Atasi Masalah Aset di Kota Pahlawan
Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan ketika datang ke Kota Pahlawan untuk memastikan masalah aset daerah. Foto/SINDOnews/Aan Haryono

SURABAYA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turun tangan mengatasi masalah aset di Kota Surabaya. Lembaga anti rasuah ini, serius tangani masalah aset di Kota Surabaya.

(Baca juga: Air Mata Risma Tumpah Saat Menerima Kembali Aset Rp5 Triliun)

Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan menuturkan, permasalahan aset yang dimiliki Pemkot Surabaya, ini bermacam-macam. Makanya, KPK memastikan akan coba menyelesaikan dengan solusi yang terbaik untuk semua pihak.



Namun, yang terpenting adalah bagaimana seluruh aset yang dimiliki Pemkot Surabaya bisa terdata dan tersertifikasi. "Jadi pembenahan aset ini misalnya semua tanah-tanah supaya dibuatkan sertifikasinya, kita juga kerjasama dengan BPN (Badan Pertanahan Nasional)," kata Basaria.

Ia menambahkan, saat ini permasalahan aset yang dimiliki Pemkot Surabaya telah ditangani oleh berbagai pihak, mulai kepolisian hingga kejaksaan. Ia pun memastikan bahwa upaya pembenahan aset yang dilakukan KPK itu tidak hanya di Surabaya, tapi di seluruh pemerintah daerah.

"Kita dalam rangka pembenahan aset ini bukan hanya di sini (Surabaya) saja. Tapi di seluruh pemerintah daerah," ucapnya.

Namun, katanya, apabila dalam proses pembenahan aset itu terjadi sengketa, pihaknya memastikan akan mencarikan solusi terbaik agar proses persidangan itu berjalan netral dan tidak merugikan kedua pihak. Bahkan, ia juga memastikan akan mengawal proses hukum tersebut, baik itu di tingkat kepolisian, kejaksaan, dan BPN.

"Termasuk mengawal proses hukum. Jadi tim Koordinator Supervisi (KPK) kita datang ke kejaksaan, polisi, dan pihak pertanahan BPN," jelasnya.



(eyt)

loading...