UAS Putuskan Berhenti Jadi ASN di UIN, Ini Alasannya

Rabu, 16 Oktober 2019 - 05:08 WIB
UAS Putuskan Berhenti Jadi ASN di UIN, Ini Alasannya
Ustaz Abdul Somad (UAS) memutuskan dirinya berhenti menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau. Foto/SINDOnews/Dok
A A A
PEKANBARU - Ustaz Abdul Somad (UAS) memutuskan dirinya berhenti menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau.

Apa alasan dai yang paling hobi berdakwa di pelosok ini mengundurkan diri sebagai abdi negara?

Plt Wakil Rektor II UIN Suska Riau Ahmad Supardi menegaskan,alasan UAS berhenti dari dosen dan PNS karena mau fokus safari dakwah untuk mencerdaskan umat. Pihak UIN pun tidak bisa mencegahnya. "UAS mengundurkan diri karena berbagai kesibukkannya," kata Ahmad Supardi, Selasa (15/10/2019).

Sebelum menyatakan mengundurkan diri, UAS mengajukkan permohonan cuti mengajar di UIN Suska Riau. UAS cuti karena melanjutkan studinya Strata 3 (S3) di Omdurman Islamic University (OIU), Sudan dengan Program Studi Kosentrasi Al Suhnah wa Ulumul Hadist.

"Mungkin ada hal atau tugas tugas dirinya sebagai PNS yang terkendala sehingga beliau menyatakan mundur," kata Kepala Biro Administrasi Umum Perencanaan Keuangan dan Kepegawaian UIN Suska Riau, Ahmad.

Saat ini proses pengunduran diri dai kelahiran Asahan, Sumatera Utara tersebut yang berdomisili di Pekanbaru sedang tahap proses di rektorat dan Kementerian Agama RI. "Biasanya proses untuk pensiun dininya tidak lama," kata dia.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2614 seconds (0.1#10.140)