IVL 2019 Hari Kedua Uji 7 Kepala Daerah Inovatif

Rabu, 16 Oktober 2019 - 09:31 WIB
IVL 2019 Hari Kedua Uji 7 Kepala Daerah Inovatif
SINDO Media kembali menghadirkan program IVL season 5 di Auditorim Gedung SINDO pada 15-16 Oktober 2019. Tahun ini program IVL mengangkat tema Memacu Visi Menuju Kedigdayaan Investasi. Ilustrasi/SINDO Media
A A A
JAKARTA - Indonesia Visionary Leader (IVL) Season 5 berlanjut, hari ini, Rabu (16/10/2019).

Hari ini, ajang bergengsi nasional yang digelar oleh SINDOMEDIA untuk menguji kekuatan visi para kepala daerah di Indonesia tersebut akan diikuti tujuh peserta.

Mereka adalah Bupati Bone Bolango Hamim Pou, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji, Bupati Trenggalek Muhammad Nur Arifin, Bupati Banjar Khalilurrahman, Bupati Wakatobi Arhawi, dan Bupati Sampang Slamet Junaidi.

Para kepala daerah akan memaparkan visi investasinya di depan empat dewan juri yakni Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Akmal Malik, Ketua Pembina Indonesia Institute fro Corporate (IICD), Rektor Universitas Paramadina Firmanzah dan Direktur Eksekutif The Political Literacy Institute Gun Gun Heryanto.

IVL 2019 yang mengusung tema Memacu Visi Menuju Kedigdayaan Investasi ini digelar di Auditorium Gedung SINDO, Kompleks MNC Tower Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Direktur Konten, Regional dan Sirkulasi SINDO MEDIA Pung Purwanto optimistis tujuh kepala daerah yang akan tampil pada hari ini memiliki kualitas yang sangat baik. Sebab rata-rata mereka telah memimpin wilayahnya cukup lama dengan menerapkan program-program yang berbasis kerakyatan.

"Mereka adalah potensi-potensi pemimpin daerah yang kita harapkan menjadi inspirator bagi daerah lain," ujarnya.

Investasi menjadi tema utama tahun ini karena isu ini sangat kuat bagi daerah. Dia juga berharap, IVL 2019 mampu menyumbangkan ide-ide besar bagi pemerintah dalam mendukung menciptakan perekonomian yang sehat.

Hari pertama IVL Season 5 pada Selasa 15 Oktober 2019 diikuti tujuh kepala daerah, yakni Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan, Bupati Tulang Bawang Winarti, Bupati Agam Indra Catri, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Wali Kota Tanjungpinang Syahrul, dan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7815 seconds (0.1#10.140)