Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin, SBY Pastikan Dirinya Hadir

Kamis, 17 Oktober 2019 - 06:18 WIB
Pelantikan Jokowi-Maruf Amin, SBY Pastikan Dirinya Hadir
Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dipastikan akan hadir dipelantikan Jokowi dan Maruf sebagai Presiden dan Wapres 2019-2024. Foto/SINDOnews/Isra Triansyah
A A A
BOGOR - Acara pelantikan Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) 2019-2024, bakal dihadiri Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Kepastian kehadiran Presiden ke-6 RI, sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat tersebut, disampaikan Ketua MPR, Bambang Soesatyo seusai menyerahkan undangan pelantikan bersama 6 Pimpinan MPR lainnya di Kediaman SBY di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

"Pertama Pak SBY menyampaikan kesediaannya untuk hadir pada acara pelantikan presiden dan wakil presiden hasil Pemilu 2019," kata Bamsoet di Kediaman SBY, Rabu (16/10/2019) malam.

Menurut Bamsoet, SBY juga ingin memberikan pesan kepada dunia bahwa suhu politik di Indonesia sangat kondusif dan pemimpinnya kompak. Terlebih, Indonesia sudah tidak punya lagi sosok bapak dan ibu bangsa kecuali Presiden RI ke-5 dan Presiden RI ke-6 yang merupakan ibu dan bapak bangsa.

"Yakni, Presiden kelima ibu Megawati Soekarnoputri sebagai ibu bangsa dan kedua , Presiden keenam bapak SBY sebagai bapak bangsa," terangnya.

Politikus Partai Golkar itu menyampaikan, bahwa kedua tokoh ini merupakan aset dan teladan guru bagi MPR. Sehingga, dengan kehadiran kedua tokoh ini akan memberikan ketwduhan pada perpolitikan Tanah Air. "Dan memberikan kesan baik kepada kepemimpinan Jokowi dan Ma’ruf Amin selama 5 tahun ke depan," imbuhnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6327 seconds (0.1#10.140)