Jelang Lawan Persib, Persebaya Dapat Suntikan Pemain Timnas

Kamis, 17 Oktober 2019 - 07:42 WIB
Jelang Lawan Persib, Persebaya Dapat Suntikan Pemain Timnas
Penyerang Persebaya Surabaya, David Da Silva siap diturunkan oleh timnya menghadapi Persib Bandung, besok Jumat (18/10/2019). Foto/persebaya.id
A A A
SURABAYA - Jelang menghadapi Persib Bandung di ajang Liga 1 2019, yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Persebaya Surabaya, dapat suntikan tenaga.

Pada pertandingan yang bakal digelar pada Jumat (18/10/2019) besok, dipastikan sejumlah pemain Persebaya Surabaya, yang tergabung di Timnas Indonesia, sudah bisa bergabung dengan tim saat di Bali.

Pertandingan dua tim besar di Indonesia ini, terpakasa digelar di Pulau Dewata, karena Persib Bandung sebagai tuan rumah tidak mendapatkan izin menyelenggarakan pertandingan di Bandung.

"Kalau ditanya pengaruh, saya menilai pemindahan lokasi pertandingan ada sisi positifnya buat kami. Persib tidak akan mendapatkan dukungan dibandingkan di Bandung," ujar pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal, seperti dilansir dari persebaya.id.

Faktor itu coba dimaksimalkan tim berjuluk Bajol Ijo ini. Pikal berharap para pemainnya bisa tampil lebih maksimal. Termasuk barisan belakang, diharapkan tampil lebih solid dengan bergabungnya duo centre back Otavio Dutra, dan Hansamu Yama Pranata.

"Dutra dan Hansamu akan langsung bergabung di Bali. Mereka akan pindah hotel, gabung dengan hotel Persebaya. Semoga saja semuanya dalam kondisi baik, bisa membela Persebaya menghadapi Persib," imbuh mantan asisten pelatih timnas itu.

Meski ada dua pemain yang langsung bergabung di Bali, Persebaya akan membawa 18 pemain dari Surabaya. Jadi, nanti ada 20 pemain yang bisa dimainkan di Pulau Dewata.

Meski dalam latihan terakhir kapten tim Persebaya Ruben Sanadi absen akibat mengalami demam. Namun, Pikal tetap memasukkan Ruben dalam daftar pemain yang akan dibawa ke Bali. "Ruben ada sedikit demam, tapi kita tetap bawa dan InsyaAllah bisa dimainkan," harapnya.

Pikal menyebut, Persebaya harus berjuang maksimal untuk meraih poin melawan Persib. Mereka menunjukkan permainan yang semakin bagus dalam beberapa pertandingan terakhir. "Mereka memiliki Ezechiel, Febri, striker Belanda (Kevin van Kippersluis), dan Viszcarra," pungkasnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.9987 seconds (0.1#10.140)