Jelang Pelantikan Presiden, TNI-Polri Gelar Patroli Bersama

Kamis, 17 Oktober 2019 - 10:36 WIB
Jelang Pelantikan Presiden, TNI-Polri Gelar Patroli Bersama
Petugas gabungan dari TNI dan Polri, menggelar patroli bersama di wilayah Kabupaten Lumajang. Foto/Humas Polres Lumajang
A A A
LUMAJANG - Rabu (16/10/2019) malam, hingga Kamis (17/10/2019) dini hari, petugas gabungan TNI dan Polri, menggelar patroli keamanan bersama di wilayah Kabupaten Lumajang.

Patroli gabungan tersebut menyisir wilayah pinggiran kota, yang selama ini sangat rawan terhadap aksi kejahatan. Patroli bersama ini, juga sebagai bentuk antisipasi segala bentuk kerawanan sosial menjelang pelantikan presiden pada Minggu (20/10/2019).

Kekuatan dalam patroli bersama ini, terdiri dari satu kompi pasukan TNI, dan 50 personel Polres Lumajang. "Kami ingin memberikan rasa aman kepada masyarakat, dengan menggelar patroli bersama TNI-Polri," ujar Kabagops Polres Lumajang, AKP Yatno.

Saat melakukan patroli bersama, petugas gabungan ini selalu menyampaikan himbauan kepada masyarakat yang ditemui agar sama–sama menjaga situasi dan kondisi Kabupaten Lumajang, tetap aman dan nyaman.

"Mari kita jaga wilayah Kabupaten Lumajang, dari segala bentuk gangguan keamanan yang dilakukan oleh orang–orang tidak bertanggung jawab, yang dengan sengaja membuat kegaduhan dan keonaran di wilayah Kabupaten Lumajang," tegasnya.

Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban mengungkapkan, selama melaksanakan patroli gabungan tidak ada hal menonjol yang menggangu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Selain itu kita juga meningkatkan patroli pada jam rawan, untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas seperti pemuda mabuk-mabukan, begal, dan kejahatan jalanan lainnya. Patroli gabungan ini sebagai bentuk cipta kondisi menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden," ujarnya.

"Kegiatan ini juga menunjukan sinergritas TNI dengan Polri, yang diimplementasikan dalam kegiatan patroli gabungan, dan menunjukan kepada masyarakat bahwa TNI dengan Polri siap mengawal keamanan dan ketertiban masyarakat Kabupaten Lumajang, serta siap menghadapi segala kemungkinan yang akan mengganggu situasi kamtibmas," pungkasnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.4828 seconds (0.1#10.140)