Ingin Belanja Sekaligus Buat Paspor? Datang Saja ke BG Junction

Rabu, 16 Oktober 2019 - 23:59 WIB
Ingin Belanja Sekaligus Buat Paspor? Datang Saja ke BG Junction
Kepala Kanwil Kemenkum HAM Jatim Susy Susilowati (tengah) dan Kepala Kantor Imigrasi kelas 1 Khusus Surabaya Juanda Barlian (tiga kanan) saat peresmian ULP Surabayya BG Junction.
A A A
SURABAYA - Membuat paspor sekarang tak perlu jauh-jauh ke kantor Imigrasi. Di BG Junction bisa. Mal di Jalan Kranggan tersebut kini dilengkapi dengan Unit Layanan Paspor (ULP) Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus TPI Surabaya.

Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Timur Susi Susilowati meresmikan kantor layanan ini pada Rabu (16/10/2019).

Menurut Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Juanda, Barlian, peresmian ULP di BG Junction ini sebagai ihtiar agar masyarakat lebih mudah mengurus paspor. "Sekarang tak perlu jauh-jauh, datang ke sini sambil belanja bisa mengurus paspor," ujar Barlian.

Barlian mengatakan, untuk sementara di ULP BG Junction hanya bisa melayani 30 pemohon per hari. Tidak menutup kemungkinan, kuota tersebut akan diperbanyak disesuaikan dengan kebutuhan dan perkembangannya.

Kepala Perwakilan Ombusman Jawa Timur Agus Widarta mengapresiasi langkah ini sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. "Ini salah satu keterlibatan pihak swasta dalam ikut menjalankan program pemerintah," kata Agus.

Agus juga berharap, dengan semakin banyak dan dekatnya tempat membuat paspor, keluhan masyarakat kepada Imigrasi, khususnya layanan paspor semakin sedikit.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0722 seconds (0.1#10.140)