Bersenjata Celurit, Pemuda Ini 20 Kali Lakukan Aksi Begal

Kamis, 17 Oktober 2019 - 11:11 WIB
Bersenjata Celurit, Pemuda Ini 20 Kali Lakukan Aksi Begal
Muhammad Abdul Rohim (21) dibekuk Tim Cobra Polres Lumajang, setelah 20 kali melakukan aksi pembegalan bersenjatakan celurit. Foto/Humas Polres Lumajang
A A A
LUMAJANG - Sepak terjang Muhammad Abdul Rohim di dunia kejahatan, akhirnya terhenti. Begal sadis berusia 20 tahun ini dibekuk anggota Tim Cobra Polres Lumajang.

Tidak main-main, meski masih muda, namun pria asal Desa Lempeni, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang tersebut, sudah 20 kali melakukan aksi pembegalan dengan bersenjatakan celurit.

Langkahnya terhenti saat ditangkap anggota Tim Cobra Polres Lumajang, di depan tempat pemakaman umum (TPU) Dusun Tegir, Desa Pasirian, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang.

"Saat ditangkap, dia berusaha kabur. Terpaksa Tim Cobra Polres Lumajang, memuntahkan timah panas untuk menghentikan langkahnya. Ada empat sepeda motor yang berhasil disita dari tersangka, semuanya hasil kejahatan," tegas Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban.

Dalam melakukan aksi kejahatannya, menurut Arsal, tersangka ini dikenal sadis dan tega melukai korbannya dengan menggunakan senjata tajam jenis celurit. "Masih ada dua tersangka lagi yang sedang kami kejar, mereka berkomplot melakukan aksi pembegalan," tegasnya.

Dua pelaku yang masih buron diketahui bernama Chandra, dan Vian Dana Saputra. Mereka merupakan warga Desa Lempeni, Kecamatan tempeh, Kabupaten Lumajang. "Kami tidak akan lelah mengejar mereka sampai tertangkap, demi menciptakan rasa aman di masyarakat," tuturnya.

Kasatreskrim Polres Lumajang, AKP Hasran Cobra menyebutkan, telah menyebar data lengkap dua buronan tersebut ke berbagai wilayah. "Kami himbau dua pelaku ini segera menyerahkan diri, sebelum diambil tindakan tegas terukur," tegasnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.5616 seconds (0.1#10.140)