Sandiaga Uno: Prabowo Lebih Pantas Jadi Menteri

Kamis, 17 Oktober 2019 - 15:36 WIB
Sandiaga Uno: Prabowo Lebih Pantas Jadi Menteri
Mantan Cawapres Sandiaga Uno di Pendopo Rumahnya, Jalan Pulobangkeng, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (17/10/2019). Foto/SINDOnews/Rico Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Mantan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno menilai Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto lebih pantas menjadi menteri kabinet Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin dibandingkan dengan dirinya.

Sandiaga Uno juga menilai Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo lebih pantas masuk kabinet.

"Kalau di partai urut kacanglah. Kader terbaik pertama ya Pak Prabowo. Dia penggagas itu saya siap membantu Pak Prabowo paling pantas saya rasa. Dan ada kader Gerindra lain Edhy Prabowo yang lebih senior," kata Sandiaga Uno di Pendopo Rumahnya, Jalan Pulobangkeng, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (17/10/2019).

Sandi mengaku dirinya baru masuk Partai Gerindra belakangan. Oleh karen aitu dia meminta agar tidak perlu berspekulasi tentang dirinya masuk kabinet atau tidak.

Sandi juga mengaku belum berinteraksi lagi dengan rekan-rekannya di Gerindra. "Saya WA (WhatsApp-Red) minta waktu potensi sinergi, ada 78 rekan-rekan yang menjabat di DPR. Saya mau kasih masukan supaya Gerindra bisa masuk ke milenial," kata mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.

Sebab menurut Sandi kaum milenial dianggapnya perlu dirangkul. "Kalau enggak mereka enggak bisa lihat kalau fungsi parpol bisa menyalurkan aspirasi, mereka semakin ditinggal," jelas dia.

Sandi mengaku akan membuat program di Partai Gerindra yang merangkul kalangan muda. "Sebaba mayoritas elektoral 2020 pilkada serentak didominasi anak muda. Kalau enggak nyambung Gerindra jadul zaman old kita enggak bisa menyambut aspirasi mereka," kata dia.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.5574 seconds (0.1#10.140)