Prajurit Yonif Raider 509 Bergerak Sisir Wilayah Perbatasan

Kamis, 17 Oktober 2019 - 15:57 WIB
Prajurit Yonif Raider 509 Bergerak Sisir Wilayah Perbatasan
Prajurit Yonif Raider 509 Divif 2 Kostrad, melakukan patroli keamanan di perbatasan Indonesia-Papua Nugini. Foto/Yonif Raider 509 Divif 2 Kostrad
A A A
KEEROM - Prajurit Yonif Raider 509 Divif 2 Kostrad, yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Indonesia-Papua Nugini, menyisir perbatasan.

(Baca juga: Giliran Pemilih Arteria Dahlan di Tulungagung Tegaskan Cabut Mandat )

Penyisiran wilayah perbatasan ini dilakukan dalam patroli keamanan perbatasan di wilayah Kabupaten Keerom, Papua, khususnya di wilayah Pos Towe Hitam.

Komandan Pos Towe Hitam Yonif Raider 509 Divif 2 Kostrad, Letda Inf. Andry Putranto menyatakan, patroli ini digelar dalam rangka menjaga kestabilan kemanan, dan menumbuhkan rasa aman bagi warga Papua.

Menurutnya, sebagai prajurit TNI AD di manapun berada, baik di medan penugasan ataupun di home base (Batalyon) harus senantiasa waspada terhadap situasi yang terjadi.

"Saya mengharapkan kita selalu waspada dengan segala situasi yang berkembang saat ini, dan tidak lupa untuk selalu beribadah, berdoa sesuai dengan keyakinan dan agama kita masing-masing," katanya.

Prajurit Yonif Raider 509 Bergerak Sisir Wilayah Perbatasan


Para prajurit berpatroli menyusuri medan perbukitan, sungai, jalan setapak, kebun dan hutan guna mngantisipasi adanya kegiatan tindak pidana yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab, salah satunya kegiatan ilegal loging.

Patroli juga dilaksanakan di sekitar Kampung Towe Hitam, hal ini bertujuan menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga, sehingga warga bisa menjalankan aktivitas sehari-hari dengan tenang. Patroli ini dilakukan secara rutin guna menjaga kestabilan wilayah tersebut.

Kepala Kampung (Ondoafi) Sulaswaki, menyampaikan rasa terima kasih atas keberadaan prajurit Yonif Raider 509 Divif 2 Kostrad, yang turut membantu memelihara dan menciptakan rasa aman bagi warga. "Saya berterima kasih kepada prajurit yang selalu memberikan bantuan keamanan kepada masyarakat kampung Towe Hitam," tandasnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.7528 seconds (0.1#10.140)