DWP Kemenhan: Pelestarian Seni Budaya Wujud Nyata Bela Negara

Kamis, 17 Oktober 2019 - 21:30 WIB
DWP Kemenhan: Pelestarian Seni Budaya Wujud Nyata Bela Negara
Ketua Dharma Wanita Persatuan Kemenhan Nora Ryamizard saat membacakan sambutan di acara Silaturahmi DWP Kemenhan bertajuk Dengan Beragam Budaya, Bersatu Menuju Indonesia Unggul, di Kantor Kemenhan, Jakarta, Kamis (17/10/2019). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kekayaan budaya dan seni Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) merupakan bukti nyata Indonesia sebagai negara yang kuat bersatu.

Dengan menjunjung tinggi nilai-nilai adat-istiadat warisan budaya bangsa, Kementerian Pertahanan (Kemenhan) senantiasa akan terus menjaga serta menumbuhkembangkan berbagai bentuk potensi guna meyakinkan setiap warga negara Indonesia untuk tetap setia dan cinta tanah air.

Nora Ryamizard Ryacudu mengajak kepada seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenhan melestarikan budaya seni adat dan istiadat daerah nusantara secara terus menerus dipertahankan.

Menurut Nora Ryamizard, berbagai pertujukkan seni dan pagelaran budaya yang telah ditampilkan ibu-ibu DWP Kemenhan selama ini sejatinya merupakan salah satu dari wujud nyata Bela Negara.

"Merasa bangga bahwa kegiatan ini harus terus dijalankan dan digalakkan dengan pola dan pedoman yang sesuai dengan konsep Bela Negara dan cinta tanah air melalui berbagai karya nyata termasuk seni budaya," kata Nora Ryamizard di acara Silaturahmi Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pertahanan bertajuk 'Dengan Beragam Budaya, Bersatu Menuju Indonesia Unggul', di Kantor Kemenhan, Jakarta, Kamis (17/10/2019).

Perlu diketahui bahwa DWP Kemenhan sejauh ini telah menggelar pagelaran seni budaya yang hampir genap 34 Provinsi se-Indonesia. Namun pencapaian tersebut bukanlah merupakan akhir dari perjalanan dalam mewujudkan arti Bela Negara yang sesungguhnya. "Hampir tidak ada yang lewat, kami lakukan secara urut dari tiap-tiap Provinsi secara bergantian," jelas dia.

Nora Ryamizard berharap terwujud satu pemahaman bahwa DWP Kemenhan memiliki potensi yang tersimpan dan siap digerakan kapan pun untuk kepentingan negara dan untuk kemajuan nusa dan bangsa. "Dengan semangat kreativitas yang terus ditingkatkan, saya percaya bahwa suatu hari nanti kami dapat memperbesar forum yang ada sekarang ini dengan tidak hanya terbatas pada anggota DWP Kemenhan saja," pungkas dia.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9572 seconds (0.1#10.140)