alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Putra Mafia Meksiko Ditangkap, Kartel Narkoba Sinaloa Mengamuk

Muhaimin
Putra Mafia Meksiko Ditangkap, Kartel Narkoba Sinaloa Mengamuk
mekKartel narkoba Sinaloa mengamuk dengan membakar beberapa kendaraan setelah dua putra raja kartel narkoba Sinaloa Joaquin Guzman alias El Chapo, ditangkap pasukan keamanan Meksiko pada Kamis (17/10/2019). Foto/Telegraph

MEXICO CITY - Seorang putra raja kartel narkoba yang terkenal kejam, Joaquin Guzman alias El Chapo, ditangkap aparat keamanan Meksiko.

Penangkapan yang dilakukan Kamis (17/10/2019), itu dilaporkan memicu kartel narkoba Sinaloa mengamuk di kota Culiacan, basis kartel tersebut.

Menurut laporan dua media Meksiko, Televisa dan Milenio, pasukan keamanan telah mengonfirmasi penangkapan Ovidio Guzman, salah satu putra El Chapo yang diyakini berpengaruh di kartel Sinaloa bersama dengan saudaranya Ivan Archivaldo Guzman Salazar. El Chapo sendiri saat ini mendekam di penjara dengan tingkat keamanan maksimum di Amerika Serikat (AS).



Seorang sumber senior pemerintah mengatakan kepada Reuters, Jumat (18/10/2019) bahwa laporan penangkapan putra-putra El Chapo itu benar. Milenio menyiarkan foto yang menunjukkan Ovidio Guzman berada dalam tahanan.

Presiden Andres Manuel Lopez Obrador mengatakan kepada wartawan bahwa kabinet keamanannya akan memberikan informasi tentang situasi di Sinaloa.

Menurut laporan Reuters, beberapa kendaraan dan pom bensin dibakar ketika orang-orang bersenjata dari kartel narkoba berkeliaran di kota dengan truk. Video yang beredar di media sosial menunjukkan salah satu anggota kartel yang mengamuk dipersenjatai dengan senapan mesin.

Warga sipil bersembunyi di gang-gang supermarket, sementara yang lain lari mencari perlindungan di jalan-jalan pinggiran kota yang rimbun.

Polisi negara bagian setempat mengatakan tidak ada kematian yang dikonfirmasi dalam aksi kartel narkoba tersebut. Namun, dua video yang disiarkan Milenio menunjukkan para pria berbaring di jalan-jalan yang diduga kuat dalam kondisi tewas.



(nth)

loading...
Berita Terkait