Suami Meninggal, Ibu Muda di Blitar Panjat Monumen Bung Karno

Jum'at, 18 Oktober 2019 - 19:02 WIB
Suami Meninggal, Ibu Muda di Blitar Panjat Monumen Bung Karno
Tampak ibu muda yang pingsan usai memanjat monumen patung Bung Karno di Kota Blitar. Foto/SINDOnews/solichan arif
A A A
BLITAR - Diduga karena depresi, Lilik Nurchamidah (42) warga Sumberpucung, Kabupaten Malang tiba tiba memanjat monumen patung Bung Karno di jalan Imam Bonjol, Kota Blitar. Nurchamidah membawa serta anak perempuannya yang masih berusia 5 tahun.

"Dari SIM nya diketahui yang bersangkutan warga Sumberpucung, Malang," ujar Kapolsek Sananwetan Kota Blitar AKBP Didit Prihantoro kepada wartawan Jumat (18/10/2019). Karena kesulitan, Nurchamidah hanya mampu mencapai pilar penyangga patung Bung Karno.

Di atas monumen Bung Karno Nurchamidah berteriak teriak tidak jelas. Wanita itu juga sempat menciumi bagian kaki patung Bung Karno. Entah apa yang terjadi, Nurchamidah tiba tiba jatuh dan pingsan. Melihat insiden itu warga sekitar seketika berdatangan dan langsung membawanya ke puskesmas setempat.

"Yang bersangkutan sempat dirawat di puskesmas Sananwetan," kata Didit. Dari informasi yang dihimpun kepolisian, Nurchamidah mengalami perubahan sikap setelah suaminya meninggal dunia. Diduga yang bersangkutan mengalami depresi.

Pihak kepolisian berhasil menghubungi keluarga Nurchamidah di Sumberpucung, Malang dan langsung mengevakuasi pulang. "Begitu kondisinya berangsur membaik, yang bersangkutan langsung kita evakuasi ke keluarganya. Diduga karena depresi," terang Didit.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1787 seconds (0.1#10.140)