Jokowi Dapat Suntikan Dukungan 7 Kepala Daerah di Sumbar

Rabu, 19 September 2018 - 09:47 WIB
Jokowi Dapat Suntikan Dukungan 7 Kepala Daerah di Sumbar
Pasangan bakal Capres dan Cawapres Jokowi-KH Maruf Amin kembali mendapat dukungan dari sejumlah kepala daerah di Sumatera Barat (Sumbar). Foto/Dok.SINDONews
A A A
JAKARTA - Bakal capres dan cawapres Jokowi-KH Ma'ruf Amin, mendapat dukungan kepala daerah. Sebanyak 7 kepala daerah di Sumatera Barat (Sumbar) medeklarasikan dukungannya.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding menyambut baik dukungan para kepala daerah yang dilakukan di Jakarta kemarin.

"Tentu ini satu perkembangan luar biasa, pada pilpres sebelumnya Pak Jokowi Kalah cukup telak di sana, dan hanya memperoleh kalau tidak salah 34 persen," ujar Karding saat dikonfirmasi di Rumah Cemara, Menteng, Selasa (18/9/2018) malam.

Sekjen DPP PKB ini berharap dukungan yang diberikan tujuh kepala daerah di Sumbar akan mengubah peta suara di Provinsi tersebut. Menurutnya, dukungan tersebut 'impact' dari prestasi dan kerja nyata yang dilakukan pemerintahan Jokowi selama ini.

"Kepala daerah yang mewakili masyarakat nya itu betul-betul menyampaikan aspirasi masyarakatnya nya dan mengapresiasi kerja-kerja dari Pak Jokowi," ungkapnya.

Menurut Karding, meski 7 kepala daerah di Sumbar menyatakan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf namun, dukungan belum diberikan Gubernur Sumbar. Karding menganggap, selain alasan prestasi, para kepala daerah yang mendukung Jokowi tak bisa melawan arus bawah di masyarakat.

"Jadi ada nanti yang kita mauskan di pengarah teritorial, sisanya ada yang mendukung secara apa namanya informal. Jadi bagi kami tidak ada masalah yang penting adalah berharap mereka semua bekerja membantu pemenangan tanpa harus menabrak kaidah UU ASN atau UU yang berlaku," tandasnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.4179 seconds (0.1#10.140)