Demi Para Guru Lolos Tes CASN, Ribuan Murid Gelar Doa Bersama

Rabu, 19 September 2018 - 10:18 WIB
Demi Para Guru Lolos Tes CASN, Ribuan Murid Gelar Doa Bersama
Para siswa salah satu sekolah di Purwakarta memanjatkan doa agar guru honorer lulus tes CPNS. Foto/SINDONews/Asep Supiandi
A A A
PURWAKARTA - Demi para guru honorer, agar lolos tes masuk Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2018. Para pelajar se-Kabupaten Purwakarta, serentak menggelar doa bersama.

"Doa ini sebagai bentuk support agar para honorer diberikan kemudahan dan lulus tes CPNS," kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Purwakarta, Purwanto.

Menurut dia, Purwakarta saat ini kekurangan guru SD dan SMP sebanyak 1.902 orang, sehingga adanya CASN 2018 bisa memenuhi kekurangan tersebut. "Mudah-mudahan kekurangannya bisa terpenuhi," harapnya.

Doa bersama itu, terang dia, sebagai dorongan moril kepada para guru honorer, apalagi yang sudah puluhan tahun mengabdi. Bahkan untuk tenaga honorer di atas 35 tahun, dirinya mengharapkan bisa mengikuti seleksi CASN.

"Mereka yang usianya di atas 35 tahun juga bisa diberikan kesempatan ikut seleksi, karena selama ini usia mereka dihabiskan di sekolah untuk mengabdi. Mereka harus diberikan keadilan dan kesempatan yang sama," ungkap Purwanto.

Bukan hanya siswa, pihaknya terus memberikan dukungan, terutama untuk nasib para guru."Momentum rekrutmen CASN tahun ini kita harapkan memberikan kesempatan kepada mereka semua untuk mengikuti proses tersebut," tambah Purwanto.

Sementara iti, suasana haru terlihat di sejumlah sekolah. Bahkan beberapa tenaga honorer tidak kuasa manahan air mata. "Kami minta doanya, terima kasih untuk siswa yang mendoakan kami para honorer," ujar Siti salah satu guru honorer di Purwakarta.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.5868 seconds (0.1#10.140)